Nasional Paralympic Committe Optimis Bawa 100 Atlit Di Peparnas XVI Dengan Anggaran Pribadi

Menarainfo, Bukitinggi — National Paralympic Committee (NPC) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), menargetkan bakal mengirim sebanyak 100 atlet pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII yang akan berlangsung di Sumatera Utara dan Aceh pada 2024.

“Insya Allah, target mengirim 100 atlet pada Peparnas XVII Sumatera Utara dan Aceh 2024 tercapai. Saat ini, penjaringan atlet masih kami lakukan,” kata Ketua Umum NPC Sumbar, Arizal Aries, SH kepada wartawan di salah satu hotel di Bukittinggi, Sabtu (11/3/2023) malam.

Menurut Arizal, sejauh ini atlet yang telah siap untuk dikirim mengikuti Peparnas XVII Sumatera Utara dan Aceh 2024, sudah tercatat sebanyak 50 atlet tersebar dari berbagai cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan.

Baca Juga :  Buntut Mahfud MD Katakan DPR Markus (Makelar Kasus) Hingga Katakan Jangan Ancam Ancam Begitu

“Sebanyak 50 atlet yang telah siap bertanding pada Peparnas XVII Sumatera Utara dan Aceh 2024 ini, rutin terus mengikuti latihan meski menggunakan dana pribadi,” ungkapnya.

“Untuk kawan media ketahui, di 2023 kami dari NPC Sumbar tidak dapat bantuan dana dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, sehingga dalam pembinaan atlet bakal bertanding di Peparnas XVII Sumatera Utara dan Aceh 2024, terpaksa menggunakan dana pribadi dari masing-masing atlet,” tuturnya.

Related posts