8 Tokoh Kembalikan Berkas Pendaftaran Bacalon Walikota Payakumbuh ke Sekretariat DPC Partai PPP

Selasa, 14 Mei 2024, 13:11 WIB | News | Kota Payakumbuh
8 Tokoh Kembalikan Berkas Pendaftaran Bacalon Walikota Payakumbuh ke Sekretariat DPC...
8 Tokoh Kembalikan Berkas Pendaftaran Bacalon Walikota Payakumbuh ke Sekretariat DPC Partai PPP

Payakumbuh,Menarainfo -- Tim penjaringan DPC PPP kota payakumbuh memastikan delapan kandidat telah mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon Walikota (bacawako) dan bakal calon wakil walikota (bacawawako). Sementara itu tiga kandidat belum ada informasi kapan mengembalikan.

"Sebagai tindak lanjut dari proses Penjaringan bacawako dan bacawawako Kota payakumbuh dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang mengembalikan formulir dan melengkapi berkas-berkas yang telah ditetapkan sebanyak 8 orang dari 11 yang mengambil formulir pendaftaran," kata ketua DPC Partai PPP kota payakumbuh Fitrayanto dalam hal ini yang didampingi Tim penjaringan DPC PPP Zetrial. Senin (14/5/2024).

Delapan orang tersebut adalah H.Almaisyar Dt.Bangso Dirajo Nan Kuniang, dr. Efriza Naldi, SPoG, Joni hendri, H.Erwin yunaz, Sepriyanto chaniago, YB.Dt.Parmato alam, Yernita,dan Dr.Zulmaeta,Sp.OG, KFM Dt.Rangkayo Basa.

"Sedangkan yang belum mengembalikan formulir adalah Falevi Mazni Datuak Bandaro Nan Balidah, Zeki Oktariza Karini Dt.Paduko Sati Marajo dan Supardi."Ujarnya.

Baca juga: RKN : Jadikan Intimidasi Pelecut Semangat dan percaya Diri

DPC PPP mengapresiasi kedelapan kandidat yang telah mengembalikan dan melengkapi formulir pendaftaran. Namun demikian, pihaknya juga bakal masih menunggu informasi tiga kandidat lain yang belum mengembalikan formulir sampai batas waktu yang ditentukan (red hari terakhir) yaitu 17 Mei 2024." ujar Zetrial.

Terkait tahapan penjaringan selanjutnya, DPC PPP akan melakukan proses penelitian terhadap berkas-berkas seluruh kandidat yang mendaftar sebagai bakal calon walikota maupun wakil walikota.

Proses ini penting guna memastikan keabsahan seluruh identitas dan persyaratan yang dibutuhkan sesuai dengan aturan partai dan kami tim penjaringan tidak berwenang menentukan lolos atau tidaknya," imbuhnya.

Rencananya, Sekretariat DPC PPP kota payakumbuh juga akan mengundang seluruh pendaftar untuk menyampaikan visi dan misi terhadap pembangunan di kota payakumbuh sekaligus menyampaikan komitmen kepartaian dan kerakyatan.

Baca juga: Gencar Sosialisasi, ABR Silaturahmi dengan Warga Talang Anau

"Maka penting rasanya partai mendengar secara serius. Bagaimana visi mereka dalam membangun kota payakumbuh.

Halaman:

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan: