Makanan Sehat Untuk Pembuluh Darah, Resep Enak Dan Sehat

Menarainfo,Padang- Pembuluh darah memainkan fungsi vital untuk mendistribusikan oksigen, nutrisi, dan hormon ke seluruh tubuh. Namun, kondisi tertentu bisa menyebabkan pembuluh darah tersumbat oleh plak. Kondisi tersebut bisa membuat seseorang terserang stroke dan sakit jantung.

Untuk menghindari risiko terkena penyakit tersebut, Anda perlu menerapkan pola hidup sehat, seperti mengonsumsi makanan sehat, olahraga teratur, dan tidak merokok. Hal tersebut dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung hingga 82 persen.

Yang utama adalah memakan makanan sehat yang bermanfaat untuk kelancaran pembuluh darah dan membersihkan nya.

Apakah makanan yang bermanfaat untuk pembuluh darah anda berikut bermacam makanan nya:

  • Makanan mengandung Sterol, Susu kedelai, susu almond, dan jus jeruk mengandung sterol dan stanol pelawan kolesterol. Ekstrak tumbuhan ini menghalangi usus Anda menyerap kolesterol. Zat ini juga dapat menurunkan kadar LDL hingga 10% tanpa mengotak-atik kolesterol baik.
  • Ceri manis, ceri asam, ceri kering, dan jus ceri semuanya baik untuk dikonsumsi. Semuanya kaya akan antioksidan yang disebut anthocyanin. Ceri diyakini membantu melindungi pembuluh darah.
  • ¬†Blueberry kaya akan anthocyanin, antioksidan yang membantu pembuluh darah. Antioksidan tersebut memberi warna biru tua pada buah beri. Blueberry juga memiliki serat yang baik untuk pencernaan.
  • Yogurt rendah lemak, Yogurt dapat membantu mengontrol tekanan darah tinggi karena mengandung kalsium dan potasium yang tinggi. Untuk benar-benar meningkatkan kalsium dan meminimalkan lemak, pilihlah jenis yogurt yang rendah lemak
Baca Juga :  Hafalanku Yang Hilang

 

Related posts