Penjelasan Surat Al-Ikhlas Lengkap Dengan Bacaan Dan Artinya

Surat Al-Ikhlas

Menarainfo, Padang РSurat Al-Ikhlas termasuk ke dalam golongan surat Makiyyah atau surat yang turun di kota Makkah. Melansir Almanhaj.or.id, adapun dijelaskan mengenai sebab dari turunnya surat Al-Ikhlas ini bermula dari pertanyaan orang-orang kafir mengenai Allah SWT,

Dinamakan surat Al Ikhlas, karena keutamaan dari surat Al-Ikhlas itu sendiri, bisa menyelamatkan orang yang membacanya dari kesulitan dunia dan kesulitan akhirat.

Selain itu juga mampu menyelamatkan dari kesulitan sakaratul maut dan juga menyelamatkan nya dari gelapnya alam kubur dan dari seramnya hari kiamat.

Meskipun termasuk ke dalam golongan surat pendek, Surat Al Ikhlas ini kedudukannya setara dengan sepertiga Al Quran serta manfaat dan keistimewaan sangat luar biasa, bahkan surat ini dibaca oleh Rasulullah di kesehariannya.

Baca Juga :  Upiak Banun dan Legenda Lembah Harau, Apa Hubungannya? Cek Fakta Disini

Surat Al-Ikhlas yang menggambarkan keesaan dari Allah SWT yang sebenarnya sama saja dengan Surat-surat lainnya yang ada di Alquran, yaitu memiliki rahasia dan keutamaan sendiri yang terkandung di dalamnya.

Related posts