Keikhlasan Laki-laki Berusia Lebih Paruh Baya Pada Profesinya

*Eri Piliang

Jumat, 14 Juni 2024 | Opini
Keikhlasan Laki-laki Berusia Lebih Paruh Baya Pada Profesinya
Ilustrasi laki-laki berjalan ditepi danau.
Menara Info, Bukittinggi -Seorang pejuang akan melakukan tugasnya dengan tanpa alasan, selalu tetap berkata ya, segera, itulah seorang pejuang yang mempunyai sifat sosial yang tinggi, tanpa berharap balas jasa, menolong demi sesama itu yang membuat sang laki-laki tersebut akan terus berbuat kebaikan untuk sesama tanpa memandang status dan derajat seseorang.

Walaupun usia sudah lebih dari setengah abad, namun tekadnya tidak akan pudar untuk bisa menolong orang banyak yang membutuhkan tenaga dan pikiran.

Toh "harta yang banyak, rumah yang bagus mobil mewah, semua itu tak kan bisa menolongnya kelak, di akhir hidup nya nanti".

Raut wajah sudah mulai terlihat kerutan, di makan usia, rambut yang beruban, tapi "ia idak pernah mengeluh dengan profesinya saat ini, mungkin inilah jalan yang ditunjukkan oleh Allah kepada laki-laki yang lebih paruh baya tersebut".

Uang bukanlah segalanya, harta tidak bisa menolong kita nantinya setelah kita di panggil yang maha kuasa.

Perbanyaklah berbuat kebaikan agar Allah akan melapangkan alam kubur kita nanti yang luasnya  itu sejauh mata memandang.

Laki-laki berusia lebih paruh baya itu beranjak dari tempat duduknya, ketika ia dengar suara adzan dari kampung sebelah, ia tersenyum, dan bergumam, ternyata harta dan tahta tidak membuatku bahagia.

*Wiraswasta

Bagikan: