Apakah Boleh Konsumsi Obat Menggunakan Minuman Teh atau Kopi?

*Hartono

Rabu, 24 Juli 2024 | Artikel
Apakah Boleh Konsumsi Obat Menggunakan Minuman Teh atau Kopi?
Ilustrasi obat-obatan.
Menara Info, Mungkin kita sudah tahu atau keliru terkait cara penggunaan obat yang baik dan benar ketika sakit. Oleh karena itu, hal ini sangat menarik untuk dibahas penggunaan obat kepada usia balita dan anak-anak tak terkecuali orang dewasa. Beberapa orang merasa kesulitan untuk mengonsumsi obat tanpa dibarengi dengan makanan atau minuman favoritnya seperti teh atau kopi. 

Mengonsumsi obat dengan menggunakan minuman teh atau kopi. Tanpa disadari hal yang tidak diinginkan bisa saja terjadi pada diri kita.

Apa dampak mengonsumsi obat dengan minuman teh atau kopi?

Penelusuran:
Penelusuran cek fakta oleh menarainfo.valoranews.com dengan menggunakan mesin pencarian Google teh dan kopi merupakan salah satu minuman yang mengandung kafein, kemudian juga mengandung tanin. Sisi baiknya kedua zat tersebut bisa meningkatkan mood, mengurangi depresi, dan menurunkan tekanan darah.

Tetapi, kedua zat tersebut dapat menimbulkan dampak negatif, jika berinteraksi dengan kandungan tertentu yang ada didalam obat-obatan. Dampaknya, penggunaan teh atau kopi dengan obat-obatan tertentu akan dapat memicu efek samping bagi kesehatan.

Kesimpulan:
Berdasarkan hasil penelusuran yang dilakukan oleh cek fakta menarainfo.valoranews.com menggunakam mesin pencarian Google terkait mengonsumsi obat dengan minuman teh atau kopi adalah tidak dianjurkan.

***

Lowongan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Guguak Panjang
Bagikan:
Penerimaan Pendaftaran Pengawas TPS Kecamatan Sungai Tarab
Petunjuk Teknis Pembentukan Dan Pergantian Antar Waktu Pengawas TPS Dalam Pemilihan 2024