Kirim 29 Kafilah ke Partai Final, Agam Optimistis Masuk Tiga Besar MTQ Provinsi XL

Minggu, 17 Desember 2023, 09:07 WIB | News | Sumbar
Kirim 29 Kafilah ke Partai Final, Agam Optimistis Masuk Tiga Besar MTQ Provinsi XL
Bupati Agam, Andri Warman bersama kafilah Agam yang akan berjuang di partai final MTQ XL tingkat provinsi di Solok Selatan, Sabtu.

Menarainfo, Solok Selatan - Pimpinan Kafilah Agam, Thomas Febria optimistis, minimal akan meraih peringkat III di ajang MTQN XL tingkat provinsi di Solok Selatan tahun 2023 ini.

"Alasan yang jadi dasar keyakinan kita ini, sebanyak 29 orang kafilah Kabupaten Agam berhasil melaju ke partai final MTQN Sumbar XL. Ini jumlah luar biasa" ungkap Thomas Febria, dikutip Ahad.

Dikatakan, para finalis ini akan tampil di 23 golongan perlombaan yang akan diberlangsung mulai Sabtu (16/12/2023) pagi kemarin. Finalis ini akan tampil di 23 golongan lomba seperti, tilawah dewasa putra, MFQ putra, MFQ putri, qira'at murattal remaja putri. Qira'at dewasa putri, tafsir bahasa Arab putra dan tafsir bahasa Indonesia putra.

Selanjutnya tafsir bahasa Inggris putri, hafalan 100 hadist putra, hafalan 100 hadist putri. Hafalan 500 hadist putri, khat naskah putra, khat kontemporer putra, khat dekorasi putri dan MSQ putra.

Kemudian qira'at mujawwad dewasa putra, qira'at mujawwad dewasa putri, tahfiz 5 juz tilawah putra. Tahfiz 5 juz non tilawah, tartil dasar putri, kitab standar putri, MKTIQ dan tartil eksekutif.

Menurut Thomas, jumlah kafilah yang masuk final MTQ Sumbar XL ini, meningkat dibanding tahun sebelumnya yang dilaksanakan di Kota Padang Panjang. Saat itu, hanya 19 orang.

Bangga

Bupati Agam, Andri Warman mengaku bangga, atas banyaknya kafilah Agam yang jadi finalis di MTQN Sumbar XL ini. "Untuk mencapai titik saat ini tidak mudah, mereka telah berjuang untuk melalui babak penyisihan dengan maskimal," ujarnya.

Atas pencapaian ini, Andri Warman mengajak masyarakat Agam untuk bersama-sama berdoa, agar kafilah Agam bisa tampil lebih baik pada partai pemuncak ini.

"Kita berharap para finalis bisa tampil lebih maksimal dan penuh percaya diri, sehingga nanti hasil terbaik dapat diraih," harapnya.

Asril

Penulis: Adjurama Gustijah
Editor: Adjurama Gustijah
Sumber:

Bagikan: