Wawako Marfendi Gelar Buka Puasa Bersama dan Terima Kunjungan Syekh Nayef Airwabdah dari Palestina

Rabu, 03 April 2024, 18:14 WIB | News | Kota Bukittinggi
Wawako Marfendi Gelar Buka Puasa Bersama dan Terima Kunjungan  Syekh Nayef Airwabdah dari...
Kunjungan Syeikh Hani Nayef Airwabdah ke rumah Dinas Wawako Bukittinggi, Selasa 2 April 2024, foto N

Menarainfo, Bukittinggi-- Wakil Wali Kota Bukittinggi, H.Marfendi adakan Buka bersama dengan karib kerabat serta sambut kedatangan tamu dari Palestina, Muhammad Hani Nayef yang didampingi oleh Yayasan Daarut Tauhid Sumatera Barat, di rumah dinas Wawako, Jalan. Perwira Blakang Balok Bukittinggi. Selasa ( 2/3/2024).

Syekh Hani Nayef Airwabdah, mengatakan, sangat terkesan dengan masyarakat Indonesia yang ramah dan masakannya yang lezat, di bulan suci Ramadhan ini, memanfaatkan momen bulan Alqur'an.

"Bagaimana interaksi kita dengan Alqur'an diperbanyak, dari membacanya, memahaminya, dan yang terpenting adalah bagaimana mempraktekkan Alqur'an itu," ujarnya.

Terkait dengan Gaza Palestina, ia menuturkan, saat ini keadaan Gaza masih mencekam, apa yang terjadi di Palestina saat ini bukanlah perang biasa, tetapi sebuah Genosida ( pembantaian masal) kepada rakyat sipil diantatanya, anak-anak, wanita dan orang tua.

"Situasi ini sudah terjadi 75 tahun yang lalu, sejak 1948. Sangat menyedihkan, bagaimana umat Islam yang begitu besar, seolah tidak berdaya untuk menghentikannya. Urusan Palestina seperti Gaza. Raffah dan Yerusalem, adalah urusan kita semua," bebernya.

Untuk itu, sambungnya, bagaimana selaku umat Muslim menunjukkan kecintaan kita terhadap Palestina, diantaranya, bagaimana memperbaiki diri, menguatkan persatuan dan kesatuan, serta berjihad dengan kalimat dengan terus menyampaikan pesan dan kabar dari Palestina, serta doa dan jihad harta kita.

Sementara, Wakil Wali Kota, Marfendi sangat mengapresiasi buka bersama dan kedatangan Muhammad Hani Nayef yang tinggal di selatan Yordania itu serta rombongan daarut tauhid.

"Mudah-mudahan hubungan baik kita / Indonesia dengan Palestine terjalin terus. Kita berharap Palestina merdeka, dan kita tidak melihat lagi penderitaan rakyat Palestina yang dibantai oleh zionis Israel,"Save Palestine," tukas Wawako.

Marfendi, menambahkan, sangat kagum dengan tingkat iman dan kesabaran rakyat Palestina. Secara militer mujahidin Palestina masih bertahan dengan serangan Israel, bahkan melakukan serangan balik ke IDF zionis.(**)

Penulis: Khairunas
Editor: Khairunas
Sumber:

Bagikan:
Ketum PJS Mahmud Marhaba
Dinas Pendidikan  Wilayah 1 Sumbar
Heri Tito Rinaldi, SH, M. Kn