Erman Safar menyerahkan Formulir Pendaftaran Ke Sejumlah Partai Politik Untuk Maju Pilkada 2024

Minggu, 05 Mei 2024, 20:02 WIB | News | Kota Bukittinggi
Erman Safar menyerahkan Formulir Pendaftaran Ke Sejumlah Partai Politik Untuk Maju...
Erman Safar Menyerahkan Formulir Pendaftaran Calon Kepala Daerah ke Partai Golkar Bukittinggi

Bukittinggi (05/5/2024) - Pendaftaran Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar yang juga Ketua DPC Partai Gerindra ke sejumlah partai politik (Parpol) guna maju di Pilkada serentak 2024 terus berlanjut.

Setelah sebelumnya penyerahan formulir pendaftaran ke Partai Demokrat, Nasdem, PAN dan PKB dilakukan, Sabtu (4/5/2024). Hari ini, Erman Safar juga daftarkan diri ke Partai Golkar.

Dihubungi melalui handphonenya, Sekretaris DPC Partai Gerindra, Reki Afrino, Minggu (5/5/2024), menyampaikan, pendaftaran ke Partai Golkar mendapat sambutan baik dari jajaran partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Hari ini kami kembali menjalin silahturahmi dan mendaftarkan Ketua DPC Gerindra H Erman Safar SH ke Partai Golkar," ucapnya.

"Pada kesempatan ini, kami disambut baik oleh jajaran Partai Golkar Bukittinggi. Kami optimis perjalanan kedepan akan semakin menarik," tuturnya.

Penyerahan formulir pendaftaran oleh Erman Safar ke DPD Partai Golkar Bukittinggi, diterima langsung Sekretaris DPD Partai Golkar, M. Hidayat S.T beserta pengurus lainnya.

"Kedatangan H Erman Safar dan pengurus Gerindra untuk bersilaturahmi sekaligus menyerahkan berkas ADM untuk pencalonan lewat Partai Golkar Bukittinggi, kita sambut dengan baik," tuturnya.

DPD Partai Golkar Bukittinggi, sebut Hidayat, tentu untuk seterusnya meneruskan rekomendasi pencalonan tersebut ke DPD PG Prov Sumbar dan ke DPP Partai Golkar.

"Partai Golkar juga membuka diri untuk calon lain yang berkeinginan bersilaturahmi dengan Partai Golkar Bukittinggi,"

"Walaupun ada instruksi dari DPP Partai Golkar pada DPD Golkar Kabupaten dan kota seluruh Indonesia untuk tidak membuka penjaringan Bacalon wako dan wawako lagi, tetapi kalau ada calon nama baru atau terdapat dinamika baru terkait pencalonan di daerah, dapat ditindaklanjuti dengan berkoordinasi langsung dengan bidang pemenangan pemilu wilayah DPP Golkar dan DPD Partai Golkar Provinsi Sumbar," jelas Hidayat.

Diketahui, Erman Safar sepanjang Sabtu (4/5/2024), telah menyerahkan formulir pendaftaran kepala daerah ke Partai Demokrat, Nasdem, PAN dan PKB.

Halaman:
Asril

Penulis: Adjurama Gustijah
Editor: Al Mangindo Kayo Gadang
Sumber: DPC Gerindra Bukittinggi

Bagikan: