Gerak Cepat, Rektor UNP Prof. Ganefri Kirimkan Tim Untuk Penanggulangan Bencana Sumbar

Minggu, 12 Mei 2024, 18:19 WIB | News | Sumbar
Gerak Cepat, Rektor UNP Prof. Ganefri Kirimkan Tim Untuk Penanggulangan Bencana Sumbar
Rektor UNP Prof. Ganefri Kirimkan Tim Untuk Penanggulangan Bencana Sumbar

PADANG,Menarainfo -- Prof. Ganefri, Ph. D selaku Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) melakukan langkah gerak cepat membentuk tim penanggulangan bencana Sumbar.

Ia menujung Prof. Dr. Anton Komaini, M.Pd yang juga Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) sebagai pimpinan tim dan akan melakukan kunjungan ke beberapa titik lokasi bencana akibat hujan deras, banjir dan galodo yang terjadi di sejumlah titik rawan bencana di daerah ini Minggu 12 Mei 2024.

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph. D melalui keterangan persnya mengatakan, kita segera bentuk tim dan anggarkan bantuan untuk korban bencana alam melalui LPPM UNP.

"Selain itu tim melalui unit kegiatan mahasiswa MPALH, Menwa, Pramuka dan KSR UNP telah dan akan diterjunkan, kita sedang koordinasi dengan bagian kemahasiswaan . juga kita akan menggelar Festival Kebangsaan Nasional yang kita integrasikan dengan aksi kemanusiaan tanggal 18 Mei ini," kata Rektor yang juga akan ikut Pilkada Gubernur 2024 ini.

Hingga berita ini ditulis, tim UNP yang akan berangkat ke lokasi bencana saat ini sedang koordinasi dengan pihak Pemda dan Tim advance yang telah dulu di lokasi bencana.

Donasi Bencana Banjir Bandang Lahar Dingin Kabupaten Agam

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan:
Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Sedunia
Untuk lima puluh kota lebih baik