Jalan Santai Pedati XIII 2023

Minggu, 17 Desember 2023, 17:12 WIB | News | Sumbar
Jalan Santai Pedati XIII 2023
Jalan santai even pedati XIII dibuka Walikota Bukitinggi

Menarainfo, Bukittinggi, Hari ini Sabtu (17/12/2023), Pemko Bukittinggi kembali menggelar rangkaian Pesta Budaya Seni Pameran Dagang Dan Industri (Pedati) ke XIII Tahun 2023 di Lapangan Wirabraja Bukittinggi.

Kali ini diadakan jalan santai yang dimulai start dari taman jam gadang menuju lapangan kantin.

Jalan santai di buka langsung oleh Walikota Bukittinggi Erman Safar.

Ramai dan antusias warga mengikuti jalan santai.
Ramai dan antusias warga mengikuti jalan santai.

Diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan, orang tua dan anak anak, jalan santai selesai dan ditutup dengan peggelaran musik dan bagi bagi hadiah dorprize di lapangan kantin.

Baca juga: Ketua PMI Pusat Jusuf Kalla, Tinjau Langsung Bencana Alam di Sumatera Barat

Pagelaran Pedati yang dimulai dari tanggal 9 hingga 21 Desember 2023, mengangkat tema "Kolaborasi Untuk Bukittinggi Hebat dan Indonesia Maju".

Rangkaian pagelaran Pedati terdiri dari pameran dan ekspo yang diikuti oleh kabupaten/kota se-Sumbar, Dekranasda se-Sumbar, dan pelaku UMKM ekonomi kreatif Kota Bukittinggi.

Selain pameran dan ekspo, Pedati ke XIII juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan seni budaya dengan melibatkan kabupaten/kota di Sumbar, para seniman Minang, paguyuban-paguyuban yang ada di Bukittinggi, dan para pelajar se Kota Bukittinggi.

Selain itu, juga ada lomba layang layang Luhak Nan Tigo pada 17 Desember di lapangan bola Inkorba Kelurahan Campago Guguak Bulek. Antraksi budaya berupa makan bajamba yang dilaksanakan pada 18 Desember di Rumah Dinas Walikota atau di Pelataran Jam Gadang.

Baca juga: Apa Saja Bantuan Yang Sudah Masuk ke Posko PMI di SDN 05 Galuang

Selanjutnya festival tansa tambua kelurahan se Kota Bukittinggi yang dilaksanakan pada 19 Desember di taman Pedestarian Jam Gadang.

Donasi Bencana Banjir Bandang Lahar Dingin Kabupaten Agam
Untuk lima puluh kota lebih baik

Penulis: Yopi Herdiansyah
Editor: Yopi Herdiansyah
Sumber:

Bagikan:
Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Sedunia