Disaksikan Wawako Bukittinggi, PT PLN Serahkan 4332 Paket Bantuan Melalui Yayasan LQDT

Rabu, 07 Februari 2024, 00:00 WIB | News | Sumbar
Disaksikan Wawako Bukittinggi, PT PLN Serahkan 4332 Paket Bantuan Melalui Yayasan LQDT
Wawako Bukittinggi, Marfendi, turut menyerahkan bantian secara simbolis kepada warga. Didampingi istri, Nurna Eva Karmila serta owner Gallery Hotel, Santi. ( foto,N)

Menarainfo, Bukittinggi - Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan ( TJSL) PT PLN ( Persero) Bukittinggi Peduli, adakan penyerahan bantuan 4332 paket sembako melalyi Yayasan Lingkar Quran Dhiyaut Tazkiah ( LQDT) kepada warga yang kurang mampu atau dhuafa di Bukittinggi. Kegiatan itu dilaksanakan di Hotel Gallery Bukittinggi. Selasa ( 6/2/2024).

Oktaviandi yang mewakili Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Bukittinggi, dan PLN Induk Sumatera Barat, mengatakan, ini merupakan program yang dijalankan PLN, sesuai dengan aturan dari pemerintah.

"Tujuannya untuk membina lingkungan, dan mendekatkan PLN dengan masyarakat. Adapun kami serahkan ke Yayasan Diyaut Tazkiyah dalam bentuk uang yang telah dicairkan oleh yayasan dalam paket sembako," tuturnya.

Menurutnya, uang yang diserahkan itu sejumlah Rp.498 Juta, yang dicairkan oleh yayasan berupa 4332 paket sembako, kemudian disalurkan kepada masyarakat.

Disampaikan, bagi UP3 PLN Bukittinggi, support dari pelanggan dan masyarakat sangat diperlukan,agar pelayanan PLN lebih optimal.

" kami berharap, bagaimana bantuan ini bermanfaat bagi warga dhuafa. Dan kita menerima tanda terima dari para dhuafa, kemudian juga akan bergulir tahap berikutnya," imbuhnya.

Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi, menyampaikan, rasa terimakasihnya kepada PLN yang sudah berbagi kepada warga Bukittinggi dan sekitarnya. Begitu juga dengan yayasan yang sudah berupaya untuk mendapatkan bantuan ini.

Menurut Marfendi, bantuan yang disalurkan itu merupakan hak dari masyarakat, Apa yang dikumpulkan dari masyarakat oleh PLN, seperti PJSL. Dan kerjasama yang baik dengan Yayasan.

"Kita berharap kepada masyarakat yang menerima bantuan ini turut mendoakan PLN tetap jaya, dan PLN setia kepada pelanggan dan memberikan pelayanan yang terbaik," ulasnya.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Yayasan Lingkar Quran Dhiyaut, Rio Friyadi, mengungkapkan, yayasan ini bergerak dibidang sosial dan keagamaan dan sosial.

"Alhamdulilah kita mendapat bantuan sembako dari TJSL PLN. Dan sudah mulai mendistribusikannya kepada penerima manfaat di Bukittinggi dan Agam timur, dan ucapan terimakasih kepada PT PLN," pungkasnya.(**)

Penulis: Khairunas
Editor: Khairunas
Sumber:

Bagikan:
Ketum PJS Mahmud Marhaba
Dinas Pendidikan  Wilayah 1 Sumbar
Heri Tito Rinaldi, SH, M. Kn