Pemko Bukittinggi Gelar Pasar Pangan Murah Jelang Idul Fitri

Minggu, 31 Maret 2024, 15:38 WIB | News | Kota Bukittinggi
Pemko Bukittinggi Gelar Pasar Pangan Murah Jelang Idul Fitri
Pasar Pangan Murah Jelang Idul Fitri di lapangan Wirabraja pada Senin 1 April 2024

Reformasiaktual.com, Bukittinggi - Dinas pertanian dan Pangan Kota Bukittinggi bersama Pemko Bukittinggi akan menggelar pasar pangan murah.

Gerakan nasional pangan murah ini, akan dilaksanakan di Lapangan Wirabraja pada hari Senin (101/04/2024).

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, didampingi kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Hendry, menjelaskan, pasar pangan murah ini di laksanakan dalam rangka menyambut Hari Besar Idul Fitri 1445 H. Untuk itu, Badan Pangan Nasional (BAPANAS) beserta Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia akan mengadakan gerakan pangan murah secara serentak dihadiri oleh Kepala Daerah,dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri, Menteri Perdagangan, Kepala Badan Pangan Nasional, Kapolri dan Pejabat Kementerian dan Lembaga lainnya secara hybrid dan melalui aplikasi Zoom.

Sebelumnya, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) bekerja sama dengan Pemko Bukittinggi, juga telah menggelar pasar murah, dari hari Sabtu (29/03) hingga Rabu (03/04) di ditempat yang sama, Lapangan Kantin.

Baca juga: Bukittinggi Gelar Shalat Ied Di lapangan Kantin

"Jadi, Senin tanggal 1 April besok, kita akan gelar pangan murah di Lapangan Wirabraja atau Lapangan Kantin Bukittinggi. Acara ini nantinya diawali dengan apel siaga HBKN Jelang ldul Fitri melalui Gerakan Pangan Murah. InsyaAllah sejumlah pangan akan tersedia dengan harga murah, di bawah harga pasar.

"Untuk itu, kami ajak masyarakat dan pengunjung Bukittinggi di mana pun, untuk datang dan manfaatkan pasar dan pangan murah ini. Sehingga pemerintah dapat membantu warga dalam persiapan jelang Idul Fitri 1445 H" ujarnya.(Adju/Yopi)

Penulis: Yopi Herdiansyah
Editor: Yopi Herdiansyah
Sumber:

Bagikan:
Ketum PJS Mahmud Marhaba
Dinas Pendidikan  Wilayah 1 Sumbar
Heri Tito Rinaldi, SH, M. Kn