Rombongan DPC PJS Kota Bukittinggi Studi Pembelajaran Ke Kota Batam

Selasa, 17 September 2024, 19:28 WIB | News | Nasional
Rombongan DPC PJS Kota Bukittinggi Studi Pembelajaran Ke Kota Batam
Foto bersama Diskominfo Kota Batam, (13/9/2024)

Batam - Rombongan Studi Pembelajaran DPC Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Kota Bukittinggi melakukan Studi Pembelajaran Ke Kota Batam dari tanggal 12 - 15 September 2024.

Pada kunjungan hari pertama, rombongan PJS Kota Bukittinggi disambut hangat oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Batam Rudi Panjaitan didampingi Pengurus DPC PJS Kota Batam, di Aula Diskominfo Kota Batam, Jum'at (13/9/2024).

Dalam sambutannya Kadis Kominfo Kota Batam, Rudi Panjaitan mengucapkan terima kasih kepada PJS Kota Bukittinggi karena telah memilih Kota Batam sebagai tujuan studi pembelajaran.

Foto Bersama Redaksi Batam Pos, Sabtu (14/9/2024) di Kantor Batam Pos
Foto Bersama Redaksi Batam Pos, Sabtu (14/9/2024) di Kantor Batam Pos

"Masyarakat Kota Batam terdiri dari beragam suku dan hidup damai serta berdampingan, data terakhir pertumbuhan ekonomi Kota Batam di angka 7,6 di atas pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepulauan Riau, dan di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi Nasional," kata Rudi Panjaitan.

"Batam menjadi salah satu miniatur kota kemajuan di Indonesia, yang merupakan Pintu masuk besar ke Indonesia selain melaui jalur Bali dan Makasar," Ungkap Rudi.

Pemko Batam bersinergi dengan Forkopimda dalam memberdayakan masyarakat sebagai deteksi dini dan tangkal dini dalam menjaga ketertiban dan keamanan Kota Batam, dengan membuka simpul komunikasi dengan berbagai paguyuban dan organisasi kemasyarakatan yang ada di Kota Batam.

Foto bersama Pengurus DPC PJS Kota Batam, Sabtu (14/9/2024)
Foto bersama Pengurus DPC PJS Kota Batam, Sabtu (14/9/2024)

"Dengan media, organisasi pers dan insan pers, Pemko Batam melalui Diskominfo selalu membuka komunikasi dua arah untuk menginformasikan Kota Batam," Papar Rudi.

DPC PJS Batam
Hari kedua kunjungan di Batam, Sabtu (14/9/2024), DPC PJS Kota Bukittinggi menyambangi Kantor Sekretariat DPC PJS Kota Batam, di Batu Aji.

Ketua DPC PJS Kota Batam, Gusmanedy Sibagariang A,Md, mengapresiasi kunjungan PJS Kota Bukittinggi ke Kota Batam, sebagai satu keluarga dalam organisasi, sehingga lebih terjalin hubungan yang lebih baik di masa mendatang.

Gusmanedy mengatakan," Pemerintah Kota Batam melalui Diskominfo selalu membuka komunikasi dengan insan pers, dalam menjaga kondisi kondusif masyarakat sehingga pembangunan yang dilakukan Pemko Batam tepat sasaran, menuju menuju Kota Batam Baru untuk kemajuan masyarakat Batam."

"Dan Pemko Batam juga tidak membatasi media untuk menjalin kerjasama yang baik demi kepentingan publik," tutur Gusmanedy.

Halaman:
Petunjuk Teknis Pembentukan Dan Pergantian Antar Waktu Pengawas TPS Dalam Pemilihan 2024

Penulis: Eri Jon Martin
Editor: Adjurama Gustijah
Sumber:

Bagikan:
Dirgahayu PMI
Sani - Rito
Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Pengawas TPS Kelurahan/ Desa Se Kecamatan Sungayang
Payakumbuh Maju
Penerimaan Pendaftaran Pengawas TPS Kecamatan Sungai Tarab