Bukittinggi Gelar Shalat Ied Di lapangan Kantin

Selasa, 09 April 2024, 22:42 WIB | News | Kota Bukittinggi
Bukittinggi Gelar Shalat Ied Di lapangan Kantin
Pelaksanaan shalat Ied akan dilaksanakan di lapangan kantin Bukittinggi

Menarainfo, Bukittinggi- Gema takbir berkumandang, menandakan berakhirnya bulan penuh berkah, bulan suci Ramadhan, tibalah di 1 Syawal hari raya Idul Fitri.

Pemerintah Kota Bukittinggi bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI), akan melaksanakan shalat Idul Fitri 1445 H / 2024 di Lapangan Wirabraja Bukittinggi atau dikenal juga dengan nama Lapangan Kantin.

Yang bertindak sebagai khatib Dr. Muhammad Zalnur, M. Ag. Dosen dan Ketua Prodi Doktor S3 Pendidikan Islam Pascasarjana UIN Imam Bonjol Padang. Sementara yang bertindak sebagai imam shalat adalah Ustadz Asril Arief, S.AG, S.IQ, MA selaku Pimpinan Qur'an Centre Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

"Jika terjadi hujan, pelaksanaan shalat Ied akan dialihkan ke Masjid Al Hanif Kodim," kata Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, Selasa (9/4).

Baca juga: Pemko Bukittinggi Gelar Pasar Pangan Murah Jelang Idul Fitri

Shalat Idul Fitri dijadwalkan akan dimulai pada pukul 06.00 WIB. Sementara, menurut pemerintah, 1 Syawal 1445 Hijriyah, bertepatan dengan 10 April 2024. Penetapan secara resmi, setelah hasil sidang Isbat yang dilakukan oleh Kementrian Agama.

Dimana menetapkan 1 syawal 1445 hijriah jatuh pada hari Rabu 10 April 2024.

Tidak lupa kami segenap redaksi dan manejemen redaksi media Menarainfo mengucapkan "Selamat hari Raya Idul Fitri 1445 H mohon maaf lahir dan bathin".(Yopi)

Donasi Bencana Banjir Bandang Lahar Dingin Kabupaten Agam

Penulis: Yopi Herdiansyah
Editor: Yopi Herdiansyah
Sumber:

Bagikan:
Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Sedunia
Untuk lima puluh kota lebih baik