Perubahan Cuaca Bukittinggi, Begini Tanggapan Masyarakat

Minggu, 28 April 2024, 09:49 WIB | News | Sumbar
Perubahan Cuaca Bukittinggi, Begini Tanggapan Masyarakat
Suasana siang hari di salah satu sudut Kota Bukittinggi (28/04/24).

Bukittinggi (28/4/2024) - Cuaca yang dulunya sejuk dan dingin di Bukittinggi kini telah berubah menjadi panas yang terasa lebih intens. Perubahan ini telah terjadi selama beberapa waktu terakhir, sehingga warga setempat terkejut dengan transformasi iklim yang begitu signifikan.

Hal ini memicu diskusi luas tentang dampak perubahan iklim global di daerah-daerah seperti Bukittinggi, yang dahulu dikenal dengan udara sejuknya.

Warga setempat memberikan tanggapannya terhadap perubahan iklim ini. "Kami merasakan perbedaan yang signifikan dalam suhu udara. Dulu kami biasa dengan udara yang sejuk, tetapi sekarang terasa panas dan kurang nyaman," ujar seorang penduduk Bukittinggi.

Pemerintah setempat juga diharapkan untuk mengambil langkah-langkah yang tepat dalam mengatasi konsekuensi dari perubahan cuaca ini, termasuk dalam hal kesehatan masyarakat dan pemantauan terhadap dampak lingkungan yang mungkin timbul. Selain itu, kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan dan mengurangi emisi gas rumah kaca juga menjadi perhatian utama dalam menghadapi tantangan ini.

Sementara itu, perubahan cuaca yang terus berlangsung di Bukittinggi mengingatkan kita akan pentingnya upaya bersama untuk menjaga keseimbangan lingkungan dan mengurangi dampak perubahan iklim bagi generasi mendatang,

Untuk itu disarankan kepada masyarakat perbanyak minum air putih,dan hindari minuman yang bercampur dengan es.

Asril

Penulis: Hartono
Editor: Adjurama Gustijah
Sumber:

Bagikan: