Kami Bangga Berbaju PMI, Bagaimana Caranya Adik - Adik Bisa Bangga Berbaju PMR

Selasa, 30 April 2024, 22:36 WIB | Edukasi | Kota Bukittinggi
Kami Bangga Berbaju PMI, Bagaimana Caranya Adik - Adik Bisa Bangga Berbaju PMR
Rombongan PMR Wira SMAN 1, 2x11 Kayu Tanam, Padang Pariaman

Bukittinggi (30/4/2024)- Rombongan anggota PMR Wira SMA Negeri 1, 2x11 Kayu tanam, Kabupaten Padang Pariaman melakukan Study Banding ke PMI Kota Bukittinggi dan PMR SMA 5 Bukittinggi.

Study Banding dilaksanakan Selasa (30/4/2024) di Markas PMI Kota Bukittinggi, anggota PMR yang ikut berjumlah sekitar 25 orang serta Guru Pembimbing.

"Study Banding yang dilakukan anggota PMR Wira SMA N 1, 2x11 Kayu Tanam bertujuan menambah wawasan anggota tentang PMR, PMI dan donor darah, " Ungkap Lolia Deswita, Pembimbing PMR Wira.

Kepala Markas PMI Kota Bukittinggi, Ahmad Jais memberikan sambutan
Kepala Markas PMI Kota Bukittinggi, Ahmad Jais memberikan sambutan

"Banyak hal yang anggota PMR Wira tanyakan kepada PMI Kota Bukittinggi saat tinjauan lapangan, sangat antusias sekali pertanyaan yang dilontarkan kepada staf pemandu, relawan, serta dokter, " Kata Lolia Deswita.

"Kami diperkenalkan dengan Markas PMI Kota Bukittinggi dan juga Unit Donor Darah, mulai dari proses pemeriksaan kesehatan pendonor sampai pengolahan darah sebelum diberikan ke pasien, para siswa terlihat sangat senang, karena sangat bermanfaat ilmu yang didapatkan," tutup Lolia Deswita.

Pada kesempatan yang sama, Ahmad Jais mengatakan, "Benar kami kedatangan tamu dari anggota PMR Wira SMA Negeri 1, 2x11 Kayu Tanam beserta Guru Pembimbing di Markas PMI Kota Bukittinggi".

Chairunnas, Ketua PMI Kota Bukittinggi saat memberikan arahan merubah pola pikir anggota PMR Wira SMAN 1, 2x11 Kayu Tanam
Chairunnas, Ketua PMI Kota Bukittinggi saat memberikan arahan merubah pola pikir anggota PMR Wira SMAN 1, 2x11 Kayu Tanam

"Hal ini kami lakukan menindak lanjuti Program Kerja Pengurus PMI Kota Bukittinggi untuk menjadikan PMI dekat dan di cintai masyarakat".

"Alhamdulillah saat kunjungan telah dijajaki kerjasama donor darah antara PMI Kota Bukittinggi dan PMR Wira SMAN 1, 2x11 Kayu Tanam, " ungkap Ahmad Jais.

Di tempat yang sama, Ketua PMI Kota Bukittinggi, Chairunnas saat memberikan sambutan dihadapan anggota PMR Wira SMAN 1, 2x11 Kayu Tanam, beserta Guru Pembimbing mencoba memberikan perubahan mainset (pola pikir) anggota PMR Wira ke arah berbuat untuk masyarakat demi kemanusiaan.

"Kita harus bangga berbaju PMR, karena kami pun bangga berbaju PMI, adik-adik PMR harus berbuat nyata untuk masyarakat, misalkan ikut serta donor darah jika sudah cukup umur, membantu mengumpulkan pendonor darah, dan menjadi penggerak untuk kemanusiaan, " ucap Chairunnas.

"Berbuat demi kemanusiaan lah yang akan menjadikan kita bangga berbaju PMR, karena kami pun bangga berbaju PMI," tutur Chairunnas. .

Asril

Penulis: Adjurama Gustijah
Editor: Al Mangindo Kayo Gadang
Sumber: #PMI Kota Bukittinggi # PMR Wira SMAN 1, 2x11 Kayu Tanam

Bagikan: