Songsong Pilkada, Ratusan Tokoh Berpengaruh Dalam Ilmu Politik

Minggu, 02 Juni 2024, 23:34 WIB | News | Kota Bukittinggi
Songsong Pilkada, Ratusan Tokoh Berpengaruh Dalam Ilmu Politik
Songsong Pilkada, Ratusan Tokoh Berpengaruh Dalam Ilmu Politik

Bukittinggi,Menarainfo -- Hampir seribu tokoh berpengaruh Kabupaten Limapuluh Kota memperdalam ilmu politiknya melalui program pendidikan politik menjelang Pilkada November mendatang. Ratusan tokoh berpengaruh itu yang mengikuti kegiatan Kesbangpol Sumbar itu, terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh agama termasuk insan pers.

Kepala Badan Kesbang Pol Sumbar Erinaldi mengatakan, tokoh-tokoh berpengaruh sangat penting untuk mengikuti pendidikan politik terutama dalam meningkatkan partisipasi Pilkada mendatang.

"Salah satu tujuan pendidikan politik adalah untuk meningkatkan partisipasi dalam Pilkada nanti. Target partisipasi setidaknya nanti diatas angka 70 persen," ujar Erinaldi pada Minggu (2/6) malam.

Dijelaskan putra Mungka itu, dengan melibatkan tokoh-tokoh berpengaruh, pesan positif politik terutama dalam meningkatkan partisipasi bisa sampai ke lingkungan masyarakat.

Baca juga: Jadi "Lilin" Saat Pilpres, Gerindra Incar BA 1 C, Gandeng Politisi Golkar jadi Wabup?

"Kenali calon figur, pilih calon yang terbaik dan datangi TPS saat Pilkada nanti. Ini tujuan kita rangkul tokoh-tokoh berpengaruh," ujarnya lagi.

Pendidikan politik yang diselenggarakan oleh Kebangpol Sumbar itu, Limapuluh Kota adalah daerah perdana. "Ini adalah program dari pokok-pokok pikiran dari anggota DPRD Sumbar H. Dody Delvy, SE. Kita sangat suport," ucapnya lagi.

Sedangkan, anggota DPRD Sumbar Dody Delvy mengatakan, pendidikan politik untuk memberikan pemahaman mendalam soal politik bagi tokoh-tokoh berpengaruh apalagi menjelang Pilkada nanti.

Asril

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan: