Rita Suryanti : HUT Bhayangkara ke-78, Apresiasi terhadap Kombes Pol.Yessi Kurniati, SIK. MM

Selasa, 25 Juni 2024, 22:26 WIB | News | Kota Bukittinggi
Rita Suryanti : HUT Bhayangkara ke-78, Apresiasi terhadap Kombes Pol.Yessi Kurniati, SIK....
Kompol (purnawirawan). Hj, Rita Suryanti, SH, Cawawako Bukittinggi, periode 2024-2029.

Menarainfo, Bukittinggi - Setiap tanggal 1 Juli diperingati sebagai Hari Bhayangkara, menandai ulang tahun Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Momen ini menegaskan berdirinya Polri sebagai lembaga yang vital dalam menjaga keamanan dan perdamaian di tanah air.

Pada Selasa (25/6/2024), Kompol (Purn) Hj. Rita Suryanti, SH, pada saat menghadiri acara pengajian di Mesjid Tablighiyah Garegeh, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), Kota Bukittinggi. Dalam kesempatan tersebut, mantan anggota Polresta Bukittinggi ini memberikan apresiasinya terhadap kinerja Kapolresta Bukittinggi saat ini, Komisaris Besar (Kombes) Pol Yessi Kurniati. SIK. MM

Menurut Rita Suryanti, Kombes Pol Yessi Kurniati, sebagai seorang perempuan, mampu dan selalu siap siaga dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di wilayah kerjanya, khususnya Kota Bukittinggi.

"Sebagai purnawirawan Polri, saya bangga dengan Polresta Bukittinggi yang dipimpin oleh seorang Polwan. Dalam menjalankan tugas, saya tidak mengenal lelah," ujarnya.

Hj. Rita yang merupakan Bakal Cawawako dalam Pilkada Bukittinggi 2024 mendatang, mengaku tidak bisa lepas dari pengawasan kepolisiannya.

Menanganggapi sosok Kombes Pol Yessi Kurniati, ia menyatakan bahwa banyak kegiatan dan tantangan yang dihadapi dalam menjalankan tugas, seperti pemilihan Presiden/Wakil Presiden dan Legislatif yang baru-baru ini berlangsung.

Tantangan tersebut belum selesai , dilanjutkan dengan pengamanan selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H, yang terparah lagi dengan bencana alam yang terjadi di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, yang juga menjadi wilayah hukum Polresta Bukittinggi.

"Di sini kita dapat melihat bagaimana cekatan seorang wanita sekaligus sebagai ibu, yang tidak mengenal lelah dan menjalankan tugas dari hati," ungkap Hj. Rita.

Pada Hari Bhayangkara ke-78 ini, dengan tema "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas". Hj. Rita berharap Polri semakin eksis dan dicintai di tengah masyarakat.

Hari Bhayangkara bukan sekedar perayaan, namun juga refleksi atas kinerja dan dedikasi Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta dukungan mereka terhadap transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Halaman:

Penulis: Alex
Editor: Khairunas
Sumber:

Bagikan: