Kantor Cabdin Wilayah I Sumbar Adakan Kegiatan Lomba Sambut HUT RI Ke-79

Senin, 00 0000, 00:00 WIB | Edukasi | Sumbar
Kantor Cabdin Wilayah I Sumbar  Adakan Kegiatan Lomba Sambut HUT RI Ke-79
Kepala Cabang dinas wilayah 1 Sumbar, Willia Zuwerni, S.Pd.M.Si/ foto,N

BUKITTINGGI, (13/8)- Kantor Cabang Dinas ( Cabdin) Wilayah I Sumbar, yang meliputi Bukittinggi, Agam, dan Padang Panjang, dengan 100 sekolah negeri dan swasta SMA, SMK, dan SLB, gelar kegiatan silaturrahmi dalam rangka menyambut HUT RI yang Ke- 79. Hal itu dilaksanakan berbagai kegiatan yang berlangsung dari 12, 13, dan 16 Agustus 2024, dilokasi SMKN 1 dan Kantor Cabdin I Jalan A.Karim Bukittinggi.

Kepala Cabang Dinas Wilayah I, Willia Zuwerni, mengatakan, bersama-sama dengan seluruh keluarga besar Cabdin wilayah I, mulai dari Kepala sekolah, pengawas, Dharmawanita se Cabdin I. Mengadakan lomba-lomba untuk menjalin kerjasama dan silaturrahmi.

"Pada 12 Agustus, kita telah adakan lomba cabang Olahraga, seperti Vollyball, tenis meja, semua pesertanya adalah Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Cabang dinas wilayah I," ungkapnya.

Peserta diikuti oleh. Para guru   kepala sekolah dari MKKS kota Bukittinghi, Padang Panjang, dan Kabupaten Agam / N
Peserta diikuti oleh. Para guru kepala sekolah dari MKKS kota Bukittinghi, Padang Panjang, dan Kabupaten Agam / N

Untuk hari kedua, hari ini sebutnya, menyelenggarakan ajang seni. Dengan menggelar lomba untuk paduan suara, dan lomba solo song. Lagu perjuangan dengan lagu "Tanah airku, dan lagu pilihan.

Baca juga: Ketek Bakawan Gadang Badunsanak, Yayasan Bukik 84 Gelar Family Gathering 2024

Kemudian, lomba pembelajaran interaktif, dengan peserta Guru-guru se Cabdin I, dengan penilaian dalam bentuk video, akan dinilai di kantor cabang dinas pada 16 Agustus besok.

"Momen ini bertepatan dengan menyambut HUT RI , disini kita mengambil nilai-nilai positif. Persatuan dan Kesatuan kita dalam berbangsa dan bernegara, cinta tanah air dan memperkuat silaturrahin," paparnya.

Sementara, salah seorang guru dari Kepala SMA Negeri 2 IV Koto Agam, melalui MKKS Kabupaten Agam, Zulni Endrita, menyampaikan apreasiasinya dengan kegiatan itu.

Ia mengaku senang, karena mengingatkan kita kepada Kemerdekaan Republik Indonesia. Bisa membuat cinta tanah air semakin menyala.

Baca juga: Rombongan PJS Bukittinggi Disambut Hangat Diskominfo Kota Batam

"Kami dari Cabang dinas I turut mengikuti semuanya, khususnya Kepala sekolah, ditambah dengan beberapa orang Majelis guru dengan semangat 45," urainya.

Halaman:
Petunjuk Teknis Pembentukan Dan Pergantian Antar Waktu Pengawas TPS Dalam Pemilihan 2024

Penulis: Khairunas
Editor: Khairunas
Sumber: Kacabdinwil1

Bagikan:
Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Pengawas TPS Kelurahan/ Desa Se Kecamatan Sungayang
Sani - Rito
Payakumbuh Maju