Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Epyardi - Ekos Mendaftar ke KPU

Jumat, 30 Agustus 2024, 06:33 WIB | News | Sumbar
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Epyardi - Ekos Mendaftar ke KPU
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Epyardi -Ekos

Padang -- Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar 2024-2029 hari ini mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sekira 2.000 orang pendukung Epyardi-Ekos yang hadir di Masjid Raya Syekh Ahmad Khatib Al-Minangkabawi Padang mengantar pasangan pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Mereka kader partai politik pengusung dan relawan. Sebelum menuju KPU pasangan dan pendukung laksanakan Sholat Dzuhur berjama'ah, dzikir bersama dan berdo'a.

Semangat para relawan dan kader pengusung dari Golkar, PAN, PDIP dan lainnya memadati Masjid Raya Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi di jalan Khatib Sulaiman. Antusias mereka mengantar jagoan sambil menyelipkan harapan baru untuk kemajuan Sumbar.

Alex Indra Lukman, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-Perjuangan Sumatera Barat tiga periode sejak 2010 mengatakan, "Kita mengetahui pak Epi (Epyardi Asda, calon gubernur) berjuang sudah cukup lama untuk menjadi calon Gubernur Sumbar. Segala rintangan, semua kendala bisa teratasi," paparnya.

Alex melanjutkan, "Satu provinsi dengan sembilan belas kabupaten dan kota melawan incumbent atau petahana tidak cukup hanya bermodalkan semangat. Dengan bergabungnya pak Ekos (Ekos Albar, calon wakil gubernur) mudah-mudahan inilah jalannya. Utara -- Selatan, pak Epi dari utara dan pak Ekos dari selatan, Secara geografis lengkap. Segala amunisi untuk kampanye, slogan dan bahan lainnyapun cukup. Tinggal kini kerja keras kita bersama," katanya.

"Mudah-mudahan tekad kita bersama hari ini, yang dimulai hari ini dengan mengantarkan beliau berdua ke KPU, hingga pelantikan nantinya, menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur," lanjutnya.

Epyardi Asda merupakan bupati Kota Solok dan Ekos Albar yang mengundurkan diri dari bakal calon Wali Kota Padang akhirnya bergandeng untuk menuju Sumatera Barat yang lebih baik dan siap melawan petahana. Ada tiga DPP Partai yang memberikan surat B1 KWK kepada Epyardi-Ekos. Selain itu, ada juga dukungan dari DPW Partai Garuda Sumbar, DPW Partai Gelora Sumbar dan DPW Partai Prima Sumbar.

Hal nada dan seirama, Fauzi Bahar menjelaskan, "Sudah saatnya Sumatera Barat dipimpin oleh Epyardi Asda - Elkos Albar dan sudah waktunya kita mempunyai pemimpin yang baru," papar Fauzi Bahar yang hadir mengantar pasangan calon. Terlihat hadir juga Sam Salam dari Partai Gerindra mendukung paslon Cagub dan Cawagub Epyaldi -- Elkos siang hari ini.

Cuaca panas terik siang ini tak menyurutkan semangat para pengusung hingga pendaftaran terlaksana. Setelah mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) di jalan Pramuka Raya Padang, Dari KPU Sumbar, pasangan tersebut akan menuju GOR untuk menghadiri konser deklarasi dan terbuka untuk umum. Salah seorang relawan mengatakan, "Deklarasi dilakukan setelah sholat magrib. Nanti ada orasi politik dari pasangan calon gubernur dan wakil gubernur untuk membakar semangat pendukung."

Petunjuk Teknis Pembentukan Dan Pergantian Antar Waktu Pengawas TPS Dalam Pemilihan 2024

Penulis: Ernita Desyanti
Editor: Ernita Desyanti
Sumber:

Bagikan:
Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Pengawas TPS Kelurahan/ Desa Se Kecamatan Sungayang
Sani - Rito
Payakumbuh Maju