Taragak Basuo Alumni Xaverius 81, Alumni : Silaturrahmi Tak Ingin Terputus Hingga Akhir Hayat

Rabu, 11 September 2024, 15:44 WIB | Edukasi | Kota Bukittinggi
Taragak Basuo  Alumni Xaverius 81, Alumni : Silaturrahmi Tak Ingin Terputus  Hingga Akhir...
Reuni silaturrahmi Xaveris 81 Bukittunggi, foto N

Menarainfo, Agam- Tali pertemanan yang telah terajut selama masa putih biru di sekolah, kini kembali terjalin dengan adanya reuni "Taragak Basuo" 43 Tahun tinggalkan masa SMP Xaverius 1981 Bukittinggi.

Bertempat disalah satu Homestay di Nagari Kapau Kecamatan Tilatang Kamang Agam, puluhan alumni yang datang dari Bukittinggi, Sumbar, dan berbagai daerah di Indonesia, melebur jadi satu, suka ria, dan hikmad untuk mengenang masa-masa disekolah dulu.

Alumni Xaverius 81, dan juga Ketua Alumni Yayasan Prayoga Bukittinggi, Veri Yonnevil, mengaku senang dan bangga atas digelarnya acara itu. 50 persen lebih alumni yang bisa hadir seperti, dari Palembang, Jakarta, Bandung, Pekanbaru dan sebagainya.

Bercengkrama bersama sahabat, foto Nas
Bercengkrama bersama sahabat, foto Nas

"Ada alumni yang belum pernah ikut silaturrahmi dan reuni, disebabkan bertugas di luar negeri seperti, Las Vegas Amerika, Singapore, dan lain-lain. Mereka bisa berbagi lewat Vidio Call," ujarnya.

Baca juga: Ketek Bakawan Gadang Badunsanak, Yayasan Bukik 84 Gelar Family Gathering 2024

Veri Yonefil, sangat mengapresiasi acara reuni ini, dengan begitu rasa silaturrahmi dan badunsanak (persaudaraan, red) Xaverius 81 tetap terpelihara hingga akhir hayat.

Menurutnya, reuni orientasi silaturrahmi itu, salah satu tujuanya, untuk membantu dunsanak dan alumni yang kurang beruntung, dan untuk meringankan beban yang dihadapi.

"Selama ini program itu berjalan baik, mudah-mudahan tetap berlanjut sampai ke pengurusan berikut," imbuhnya.

Sementara, Ketua Angkatan Alumni Vaverius 81, Mulyani, menuturkan, memberikan apresiasi yang tinggi kepada sahabat alumni Xaverius 81 bisa berkumpul meluangkan waktunya setelah masa pandemi Covid-19 yang panjang.

Baca juga: Rombongan PJS Bukittinggi Disambut Hangat Diskominfo Kota Batam

"Setelah puluhan tahun meninggalkan sekolah, bagaimana mereka masuk sekolah, kawan belajar dan bergaul, bergembira, kini terulang kembali," ungkap Mulyani.

Halaman:
Petunjuk Teknis Pembentukan Dan Pergantian Antar Waktu Pengawas TPS Dalam Pemilihan 2024

Penulis: Khairunas
Editor: Khairunas
Sumber: Xaver81

Bagikan:
Dirgahayu PMI
Sani - Rito
Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Pengawas TPS Kelurahan/ Desa Se Kecamatan Sungayang
Payakumbuh Maju
Penerimaan Pendaftaran Pengawas TPS Kecamatan Sungai Tarab