PC BKMT Lubeg dan KSB Permata Ikuti Pendidikan Pemantapan Visi Misi Dan Proker BKMT

Senin, 23 September 2024, 21:16 WIB | News | Kota Padang
PC BKMT Lubeg dan KSB Permata Ikuti Pendidikan Pemantapan Visi Misi Dan Proker BKMT
photo bersana PC BKMT Lubeg, KSB Permata dan Ketua PD BKMT Kota Padang

Menarainfo | Padang - Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) Kota Padang laksanakan pendidikan pembinaan di kecamatan dan kelurahan se-kota Padang, tentang visi misi dan program kerja yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Lubuk Begalung, Padang, pada Senin, 23 September 2024

Ketua Pimpinan Daerah BKMT kota Padang Buya Prof.Dr.H. Salmadanis,.MA memberikan arahan kepada semua Pengurus Cabang BKMT Lubeg dan KSB Permata Kelurahan se-kec Lubuk Begalung guna laju perkembangan BKMT di Kota Padang menjadi lebih baik.

Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) merupakan organisasi yang bergerak di bidang keagamaan dengan tujuan untuk mengajak dan memberikan pencerahan bagi umat. Hal ini juga sesuai dengan butir-butir yang terdapat di dalam Pancasila.

Sekretaris Pengurus Daerah (PD) BKMT kota Padang: Hj. Triana Puspasari, SP.MSi yang didampingi Wakil sekretaris 1 PD BKMT Kota Pdg, Andriani, S.Pd.I mengatakan,

"Kegiatan Pendidikan dan pembinaan ini merupakan program perdana, juga hal yang utama dan akan dilaksanakan di seluruh kecamatan yang ada di Kota Padang. Sekarang ini di kecamatan Lubeg, bertujuan agar seluruh Pc BKMT Lubeg dan KSB (Ketua, Sekretaris dan Bendahara) Permata BKMT di kelurahan lebih memahami berbagai aturan dan ketentuan organisasi berdasarkan AD/ART BKMT. Sesuai dgn AD/ART BKMT (2021-2026), hasil Rakernas. Permata harus mengikuti aturan yang berlaku," papar Triana.

Nofriandi Amir, SH.,MH, Camat Lubuk Begalung memberikan apresiasi dan dukungannya kepada BKMT, berharap agar BKMT semakin mengajak masyarakat untuk menjalankan kehidupan sesuai agama Islam. sehingga ketimpangan yang terjadi di masyarakat, seperti kenakalan remaja, tawuran dan nikah siri pasangan yang salah dan lainnya, tidak terulang lagi.

Dalam kegiatan ini hadir juga Wakil ketua 1 PD BKMT kota Padang, H. Johardi, Dt Bandaro putiah dan Wakil ketua 6 PD BKMT kota Padang: Dra. Harmis

Buya Salmadanis mengatakan, "Kerikil-kerikil tajam itu sudah biasa dalam kehidupan berorganisasi, yang terpenting Kerikil-kerikil tersebut tidak menjatuhkan dan solusinya pasti selalu ada tergantung bagaimana kita mengusahakan jalan keluarnya," papar Salmadanis.

"Dalam berorganisasi juga harus saling menghargai, sesuai ketentuannya, misal pakaian seragam dipakai sesuai dengan kegiatan organisasi tersebut, apabila ada pengurus BKMT yang ikut di dua organisasi keagamaan maka akan lebih baik lagi, namun harus disesuaikan dengan kemampuan diri dan ketentuan masing-masing organisasi," Buya Salmadanis menjelaskan.

Mari kita syiarkan terus kegiatan-kegiatan keagamaan, kata Salmadanis memotivasi dan disambut dengan tepuk tangan oleh peserta yang hadir.

Lowongan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Guguak Panjang

Penulis: Ernita Desyanti
Editor: Ernita Desyanti
Sumber: Erni MenaraInfo Padang

Bagikan:
Penerimaan Pendaftaran Pengawas TPS Kecamatan Sungai Tarab
Petunjuk Teknis Pembentukan Dan Pergantian Antar Waktu Pengawas TPS Dalam Pemilihan 2024
Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Pengawas TPS Kelurahan/ Desa Se Kecamatan Sungayang