Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumbar Lakukan Razia Blok Hunian Narapidana Rutan Kelas IIB Batusangkar

Kamis, 26 September 2024, 16:35 WIB | News | Nasional
Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumbar Lakukan Razia Blok Hunian Narapidana...
DIVISI PEMASYARAKATAN KANWIL KEMENKUMHAM SUMBAR LAKUKAN RAZIA BLOK HUNIAN NARAPIDANA RUTAN KELAS IIB BATUSANGKAR

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas IIB Batusangkar menegaskan bahwa pendekatan yang dilakukan adalah tindakan tegas namun tetap berlandaskan pada hak asasi manusia. "Kami tetap memegang prinsip kemanusiaan, tetapi dalam hal pelanggaran yang dapat merusak tatanan keamanan, kami akan bertindak sesuai prosedur hukum yang berlaku. Tidak ada kompromi terhadap keselamatan bersama di dalam Rutan." jelas Elfiandi.

Selain razia, Satgas Divisi Pemasyarakatan juga berupaya memberikan edukasi dan pembinaan kepada narapidana terkait bahaya dan konsekuensi dari memiliki serta menggunakan barang-barang terlarang. Program pembinaan seperti pelatihan keterampilan, konseling psikologis, serta kegiatan keagamaan terus diintensifkan guna mengurangi risiko pelanggaran di dalam Rutan.

"Pembinaan yang baik adalah bagian penting dari upaya pencegahan. Kami ingin narapidana memahami bahwa masa hukuman mereka adalah kesempatan untuk memperbaiki diri, bukan untuk melanggar hukum lebih lanjut." tutup Syukria Erik Zainal Selaku Kasubbid Pembinaan, Teknologi Informasi, dan Kerjasama.

Divisi Pemasyarakatan juga mengonfirmasi bahwa razia seperti ini akan dilakukan secara berkala dan tanpa pemberitahuan sebelumnya, sebagai upaya preventif guna mencegah peredaran barang-barang terlarang dan menjaga keamanan serta ketertiban di Rutan Kelas IIB Batusangkar.(Fdl/yp)

Halaman:
1 2
Lowongan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Guguak Panjang

Penulis: Yopi Herdiansyah
Editor: Yopi Herdiansyah
Sumber:

Bagikan:
Penerimaan Pendaftaran Pengawas TPS Kecamatan Sungai Tarab
Petunjuk Teknis Pembentukan Dan Pergantian Antar Waktu Pengawas TPS Dalam Pemilihan 2024
Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Pengawas TPS Kelurahan/ Desa Se Kecamatan Sungayang