Manfaatkan Hari Libur, Koramil 04 Luak Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

Minggu, 14 Januari 2024, 16:10 WIB | News | Kab. Lima Puluh Kota
Manfaatkan Hari Libur, Koramil 04 Luak Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Air
Manfaatkan Hari Libur, Koramil 04 Luak Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

Lima Puluh Kota, Menarainfo -- Jajaran Kodim 0306/50 Kota terus menggalakkan Karya Bakti gotong royong pembersihan saluran air guna mengantisipasi terjadinya banjir.

Seperti yang dilakukan personil Koramil 04 Luak Kodim 0306/50 Kota bersama warga masyarakat, yang mana titik kegiatan berada di Jorong Subarang Air Nagari Batu Payung Kecamatan Lareh Sago Halaban. Minggu (14/1/2024).

Kegiatan Karya Bakti gotong royong ini dikarenakan kondisi parit yang sudah tertutup rumput liar dan sampah yang terbawa oleh hujan hingga membuat aliran air tidak lancar menjadi air meluap ke daratan.

Kondisi tersebut yang mendorong personil Koramil 04 Luak bersama warga masyarakat untuk bergotong royong untuk membersihkan parit, baik itu mengangkat sampah maupun rumput liar yang tumbuh di kiri kanan parit.

Baca juga: Antisipasi Banjir, Babinsa Nagari Batu Payung Bersama Lapisan Masyarakat melaksanakan Gotong Royong Membersihkan Parit

Ditambah lagi kondisi parit dan gorong-gorong yang ada semakin menyempit karena ditumbuhi rumput dan semak yang menjalar ke bahu jalan sehingga sangat kotor, serta sampah yang menumpuk

sehingga parit tersumbat, apalagi saat ini sudah masuk musim penghujan.

"Semoga dengan adanya kegiatan Karya Bakti gotong royong seperti ini akan lebih memberikan semangat bagi kita semua untuk semakin peduli dengan pentingnya kebersihan lingkungan, "Ucap Sertu Agung salah seorang personil yang juga Babinsa Nagari Batu Payung.

Selain itu Sertu Agung juga menghimbau kepada semua warga agar tidak membuang sampah sembarangan. Dengan selalu menjaga kebersihan maka akan tercipta lingkungan yang asri serta suasana kehidupan sosial yang sehat, pungkasnya.

Sementara itu Wali Nagari Batu Payung Adrian disela kegiatan mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dan personil Koramil 01 Payakumbuh jajaran Kodim 0306/50 Kota yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif.

"Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya gotong-royong dalam kebersihan lingkungan, "Pungkasnya.

Donasi Bencana Banjir Bandang Lahar Dingin Kabupaten Agam
Untuk lima puluh kota lebih baik

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan:
Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Sedunia