Alhamdulillah Kafilah MTQ Limapuluh Kota Juara Umum Untuk Pertama Kali

Selasa, 19 Desember 2023, 09:35 WIB | News | Kab. Lima Puluh Kota
Alhamdulillah Kafilah MTQ Limapuluh Kota Juara Umum Untuk Pertama Kali
Bupati Limapuluh Kota beserta rombongan kafilah Limapuluh Kota bersukacita merayakan kemenangan juara umum MTQ di Solok Selatan (Foto : Kemenag)

Limapuluh Kota, Menara Info -- MTQ Musabaqoh Tilawatil Quran) Nasional XL tingkat Sumatera Barat di Solok Selatan telah berakhir Minggu (17/12/2023). Kafilah Kabupaten Limapuluh Kota berhasil menorehkan tinta emas setelah keluar sebagai juara umum untuk pertama kalinya.

Kakan Kemenag Lima Puluh Kota H Irwan mengatakan, "Alhamdulillah, luar biasa torehan prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan kesungguhan seluruh komponen yang terlibat. "Perlu saya tegaskan prestasi ini adalah hasil dari kerja keras, kerja sama dan kesungguhan kita semua dalam menyiapkan kafilah, dimana proses tidak akan mengkhianati hasil, " terangnya.

Bupati Limapuluh Kota yang hadir dalam acara penutupan mengatakan perjuangan para kafilah, pelatih, official, dan para pendamping membuahkan hasil yang membanggakan masyarakat Limapuluh Kota. Lebih lanjut bupati mengaresiasi prestasi ini merupakan buah kerja keras, kegigihan, dan kesungguhan seluruh kafilah dan tim, sehingga menurutnya pantas diganjar prestasi di tingkat provinsi.

Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy menutup secara resmi perhelatan MTQ kali ini. "MTQ ini jangan semata-mata dimaknai sebagai wahana berlatih dan melantunkan firman Allah, lebih dari itu ajang ini harus dimaknai sebagai jalan edukasi umat untuk semakin memaknai dan membumikan Alquran," ungkap Audy Joinaldy.

Baca juga: Kirim 29 Kafilah ke Partai Final, Agam Optimistis Masuk Tiga Besar MTQ Provinsi XL

Berikut 10 Besar Juara MTQ Nasional XL tingkat Provinsi Sumatera Barat:

1.Kabupaten Limapuluh Kota

2.Kota Padang

3.Kabupaten Agam

4.Kabupaten Solok Selatan

5.Kabupaten Padangpariaman

Halaman:
Donasi Bencana Banjir Bandang Lahar Dingin Kabupaten Agam

Penulis: Yoza Isra
Editor: Yoza Isra
Sumber:

Bagikan:
Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Sedunia