Lidyawati Sri Lestari Meraih Posisi Pemuncak di Wisuda Periode l Tahun 2024 Universitas Islam Riau

Minggu, 18 Februari 2024, 12:27 WIB | News | Nasional
Lidyawati Sri Lestari Meraih Posisi Pemuncak di Wisuda Periode l Tahun 2024 Universitas...
Penyerahan reward oleh rektor Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H., M.C.Lb kepada Lidyawati Sri Lestari sebagai Pemuncak Wisuda Periode l Universitas Islam Riau (17/02/24).

Menara Info, Pekanbaru - Disebuah momen bersejarah, Lidyawati Sri Lestari meraih prestasi luar biasa dengan menjadi pemuncak di wisuda Universitas Islam Riau (UIR). Acara yang diselenggarakan di Auditorium UIR pada hari Sabtu, 17 Februari 2024, disaksikan oleh keluarga, teman-teman, dan para dosen yang bangga akan pencapaian gemilangnya.

Lidyawati Sri Lestari, seorang mahasiswi asal Kabupaten Indragiri Hulu putri dari Bapak Wijiman dan Ibu Sutirem yang telah menunjukkan dedikasi dan komitmen yang luar biasa selama masa studinya pada prodi PGSD Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, berhasil memperoleh prestasi gemilang. Dengan rata-rata nilai yang mencengangkan dan penelitian yang inovatif, Lidyawati berhasil menduduki posisi tertinggi diantara rekan-rekannya.

Semangat juang untuk menyelesaikan pendidikannya diwarnai dengan kesibukan pernah menjadi wakil Bupati Himpunan Mahasiswa PGSD dan Ketum Ikatan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Seberida (IPMKS). Amanah tugas dan tanggung jawab yang diembannya tidak menjadi hambatan untuk meraih predikat Pemuncak Universitas Islam Riau pada wisuda periode l tahun 2024 dengan nilai IPK 3,93 dari 1.413 peserta wisudawan.

"Pencapaian tersebut saya persembahkan pertama kali untuk kedua orang tua saya, kedua orang tua yang selalu mensupport dan mendoakan segala hal untuk anaknya, kemudian kepada keluarga saya, teman serta seluruh civitas akademika," tuturnya.

"Untuk bisa mencapai dititiki ini saya mengikuti perkuliahan seperti mahasiswa pada umumnya, saya mengerjakan tugas yang diberikan dosen, dan melakukan diskusi dalam pembelajaran, serta memahami dengan baik penjelasan yang diberikan dosen. Dalam hal ini semua tentunya saya tidak lepas meminta doa kepada kedua orang tua saya," sambungnya.

Pencapaian gemilang Lidyawati Sri Lestari tidak hanya menjadi kebanggaan bagi dirinya sendiri tetapi juga untuk Universitas Islam Riau serta semua yang terlibat dalam perjalanan pendidikannya. "Tetap semangat dalam menjalani proses, selesaikan apa yang telah menjadi pilihan kita, tetap semangat, dan berikan ruang kepada maha kuasa atas rasa ikhlas terhadap rencana Nya yang diberikan kepada kita. Kemudian mari kita melangkah bersama karena ini bukanlah akhir dari perjuangan kita namun ini adalah awal dari perjuangan kita semua," kata Lidyawati dengan penuh rasa syukur.

Heri Tito Rinaldi, SH, M. Kn
Dinas Pendidikan  Wilayah 1 Sumbar

Penulis: Hartono
Editor: Adjurama Gustijah
Sumber:

Bagikan:
Ketum PJS Mahmud Marhaba