Kodim 0306/50 Kota Dikunjungi Oleh Tim Uji Petik Permildas Kodiklat TNI Angkatan Darat

Kamis, 29 Februari 2024, 16:05 WIB | News | Kab. Lima Puluh Kota
Kodim 0306/50 Kota Dikunjungi Oleh Tim Uji Petik Permildas Kodiklat TNI Angkatan Darat
Kodim 0306/50 Kota Dikunjungi Oleh Tim Uji Petik Permildas Kodiklat TNI Angkatan Darat

Lima Puluh Kota,Menarainfo -- Kodim 0306/50 Kota menerima kunjungan Tim Uji Petik Peraturan Militer Dasar (Permildas) dari Komando Pendidikan Latihan (Kodiklat) yang di pimpin oleh Brigjen TNI Yudi Sulistyanto, M.A, beserta rombongan di Makodim 0306/50 Kota Jl Raya Negara Km 7 Tanjung Pati Kecamatan Harau. Kamis (29/2/2024).

Turut hadir bersama Brigjen TNI Yudi Sulistyanto, M.A, diantaranya, Kolonel Kav.Asep Ridwan, Letkol Inf Ferry Firmansyah Suhendar dan Kapten Cba Lan Fitriana, yang disambut langsung oleh Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha beserta Perwira Staf dan Danramil jajaran.

Dalam sambutannya Dandim mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim beserta rombongan telah berkunjung ke satuan kami Kodim 0306/50 Kota. Tentunya kedatangan Tim untuk melakukan peninjauan secara langsung sejauh mana pelaksanaan Permildas yang meliputi PUDD (Peraturan Urusan Dinas Dalam), PPM (Peraturan Penghormatan Militer), dan PBB (Peraturan Baris berbaris) telah dilaksanakan di Kodim 0306/50 Kota, ucapnya.

Kami atas nama Kodim 0306/50 Kota mengharapkan masukan serta arahan kepada Tim, agar semua program kerja satuan kedepan akan lebih mencapai hasil yang optimal, adapun kekurangan kami, akan kami jadikan acuan sebagai pembelajaran untuk menuju yang lebih baik lagi dalam mendukung tugas pokok satuan, ungkapnya.

Baca juga: Jaga Silaturahmi Dengan Warga, Babinsa Bersama Pemerintah Nagari Lakukan Safari Ramadhan

Sementara itu Ketua Tim Uji Petik Peraturan Militer Dasar (Permildas) dari Komando Pendidikan Latihan (Kodiklat) Brigjen TNI Yudi Sulistyanto, M.A, dalam penyampaiannya menyebutkan maksud dan tujuan kedatangannya bersama rombongan adalah untuk melaksanakan sosialisasi bagi prajurit Kodim 0306/50 Kota terkait Permildas.

Permildas merupakan suatu peraturan yang mengatur dasar kemiliteran, yang wajib dilaksanakan bagi seluruh prajurit TNI dalam rangka mewujudkan prajurit profesional yang disiplin, tertib dan siap melaksanakan tugas.

Dimana penerapan Permildas saat ini dianggap masih belum tertib dan seragam, masih terjadi perbedaan-perbedaan antara satu satuan dengan satuan yang lain, untuk itulah Pimpinan TNI AD melalui Kodiklat TNI Angkatan Darat mengambil suatu kebijakan dengan melaksanakan Uji Petik Permildas ke satuan jajaran, ungkap Brigjen TNI Yudi Sulistyanto, M.A.

Dengan demikian, maka diharapkan tidak ada lagi perbedaan antara satuan atas dan satuan bawah sehingga semua harus kompak dan seragam, pungkasnya.

Baca juga: Babinsa Nagari Simpang Kapuk Koramil 06 Guguk Hadiri Safari Ramadhan Di Wilayah Binaan

Heri Tito Rinaldi, SH, M. Kn
Dinas Pendidikan  Wilayah 1 Sumbar

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan:
Ketum PJS Mahmud Marhaba