3 Orang Babinsa Koramil 07/ Pauh Kambar Melatih PBB Paskibra Tingkat Kecamatan Nan Sabaris

Jumat, 02 Agustus 2024, 17:22 WIB | News | Kab. Padang Pariaman
3 Orang Babinsa Koramil 07/ Pauh Kambar Melatih PBB Paskibra Tingkat Kecamatan Nan Sabaris
Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar, Sertu Devi, Sertu Dody Fy dan Sertu Pry Iryanto, melatih PBB anggota Paskibra Tingkat Kecamatan Nan Sabaris, Jum'at (02/8/2024)

Padang Pariaman - Sertu Devi, Sertu Dody Fy dan Sertu Pry Iryanto, melatih PBB anggota Paskibra Tingkat Kecamatan Nan Sabaris.

Tiga orang Babinsa Koramil 07/ Pauh Kambar, Kodim 0308/ Pariaman melatih gerakan Peraturan Baris Berbaris (PBB) anggota Paskibraka tingkat Kecamatan dalam rangka menyiapkan petugas upacara menyambut HUT RI ke - 79 tahun 2024.

Latihan tersebut dilakukan di Korong Parit, Nagari Pauh Kambar, Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padang Pariaman, Jum'at (02/8/2024).

Petugas pengibar bendera siswa - siswi SMA sederajat yang telah dipersiapkan sebelumnya menjadi petugas pengibar bendera, saat ini dilatih kembali gerakan dasar PBB dan pemantapan menjadi petugas pengibar bendera tingkat Kecamatan.

"Hari ini Babinsa melatih siswa-siswi SMA di Kecamatan Nan Sabaris tujuannya untuk mempersiapkan petugas pengibar bendera pada upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan di gelar di Kecamatan Nan Sabaris," ujar Sertu Devi.

Sertu Devi juga menyampaikan, dalam latihan PBB ini diharapkan siswa - siswi petugas pengibar bendera dapat mengikuti latihan dengan baik, untuk melatih disiplin, sehingga acara Peringatan 17 Agustus tahun 2024 ini berjalan dengan baik, aman, dan lancar.

"Diharapkan dengan adanya pelatihan petugas pengibar bendera, akan menumbuhkan sikap disiplin dan sikap bela negara bagi generasi penerus bangsa, " tutup Sertu Devi.

Petunjuk Teknis Pembentukan Dan Pergantian Antar Waktu Pengawas TPS Dalam Pemilihan 2024

Penulis: Adjurama Gustijah
Editor: St Rajo Alam
Sumber:

Bagikan:
Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Pengawas TPS Kelurahan/ Desa Se Kecamatan Sungayang
Sani - Rito
Payakumbuh Maju