H Asmar Lambau : Figur Dermawan yang Peduli Kampung Halaman

Sabtu, 27 Juli 2024, 22:39 WIB | News | Kab. Padang Pariaman
H Asmar Lambau : Figur Dermawan yang Peduli Kampung Halaman
H. Asmar Lambau, dalam suatu acara silaturahmi, foto : Teddy

Padang Pariaman - Kabupaten Padang Pariaman, tentunya memiliki banyak tokoh yang memiliki kepedulian tinggi untuk membangun daerahnya.

Melalui kontribusi tersebut, pastinya daerah yang berada di belahan utara Kota Padang dengan banyak pantai nan eksotik ini, berharap menjadi daerah dengan kemajuan lebih cepat.

Diantara tokoh tersebut, tentunya nama H Asmar Lambau pantas dikedepankan. Bagaimana tidak, pria bersahaja kelahiran Bunga Tanjung, Kampung Dalam pada 10 November 1971 ini "merelakan" dunia usaha yang selama ini ditekuninya tergeser hanya untuk ikut serta membangun Kabupaten Padang Pariaman.

H. Asmar Lambau sosok hangat dan panutan keluarga
H. Asmar Lambau sosok hangat dan panutan keluarga

"Sebagai putra daerah, tentunya saya harus terlibat secara penuh dalam membangun dan memajukan Padang Pariaman," kata suami dari Hj Nuraini ini serius.

Dari kaca mata secara umum, Pak Haji yang murah senyum ini, masih banyak hal lain yang harus dilakukan untuk menjadikan Kabupaten Padang Pariaman menjadi yang terdepan dalam kemajuan daerah.

Keinginan kuat untuk membangun kampung halaman tersebut, tentunya selaras dengan motto hidup yang selalu dijadikannya sebagai panduan yaitu "Bisa Mengabdi dan Berkontribusi untuk Kemaslahatan Masyarakat Banyak'.

H Asmar Lambau yang akrab disapa Haji Lambau ini, menyebutkan kalau dirinya masuk ke dunia politik selain karena dukungan publik, pun dia merasakan cara terbaik untuk membangun daerah adalah masuk secara langsung ke dunia tersebut.

" Insyaallah, saya mewakafkan diri untuk memajukan Kabupaten Padang Pariaman dengan terjun langsung ke dunia politik. Saya berharap, dengan amanah yang diberikan masyarakat, saya bisa mengawal dan mengontrol pembangunan secara langsung," imbuhnya.

Disinggung terkait apa yang akan dilakukannya saat dikukuhkan sebagai wakil rakyat, kader Partai Gerindra ini dengan tegas mengatakan tidaklah banyak.

"Saya tak berjanji muluk muluk, saya hanya ingin Padang Pariaman lebih maju dari waktu ke waktu agar bisa duduk sama rendah dan tegak sama tinggi dengan daerah lainnya di Sumatera Barat dan juga di pentas nasional," kata Bapak satu anak ini serius.

Karena berasal dari Partai Gerindra yang dilahirkan oleh Prabowo Subianto, H Asmar Lambau berharap keberadaannya di gedung rakyat bisa lebih memudahkan Kabupaten Padang Pariaman menjangkau anggaran dari pusat.

Halaman:
Petunjuk Teknis Pembentukan Dan Pergantian Antar Waktu Pengawas TPS Dalam Pemilihan 2024

Penulis: St Rajo Alam
Editor: Adjurama Gustijah
Sumber: Teddy

Bagikan:
Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Pengawas TPS Kelurahan/ Desa Se Kecamatan Sungayang
Sani - Rito
Payakumbuh Maju