Koramil 05 Harau Dan Polsek Harau Dibantu Warga Bersihkan Material Longsor Yang Menutupi Badan Jalan

Minggu, 12 Mei 2024, 16:58 WIB | News | Kab. Lima Puluh Kota
Koramil 05 Harau Dan Polsek Harau Dibantu Warga Bersihkan Material Longsor Yang Menutupi...
Koramil 05 Harau Dan Polsek Harau Dibantu Warga Bersihkan Material Longsor Yang Menutupi Badan Jalan

Payakumbuh,Menarainfo -- Personil Koramil 05 Harau Kodim 0306/50 Kota dan Polsek Harau bersama warga masyarakat melaksanakan pembersihan material longsor yang menutupi jalan penghubung Jorong Buluh Kasok dan Jorong Pilubang Nagari Sarilamak Kecamatan Harau. Minggu (12/5/2024).

Plh Danramil 05 Harau Mayor Inf Edi Arman dalam keterangannya menyebutkan, longsor terjadi akibat hujan deras dengan intensitas yang cukup tinggi dalam beberapa hari ini mengakibatkan terjadinya longsor yang menutupi badan jalan, sehingga kendaraan roda dua maupun roda empat tidak dapat melewati jalan tersebut.

Lebih lanjut disampaikan, untuk membuka akses jalan tersebut, personil Koramil 05 Harau dan Polsek Harau, dibantu warga setempat melakukan gotong royong membersihkan material longsor dengan alat seadanya sambil menunggu alat berat dari dinas PUPR dan berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten 50 Kota.

Dengan kegiatan ini diharapkan arus lalu lintas yang melewati jalan dari Jorong Buluh Kasok dan Jorong Pilubang dapat berjalan normal kembali baik kendaraan roda dua maupun roda empat sehingga aktivitas warga berjalan dengan baik, tambahnya.

Baca juga: Aksi Heroik Babinsa Sertu Agung Evakuasi Warga Dan Ternak Milik Warga Dari Terjangan Banjir

Saat ini, jalan sudah terbuka, namun baru bisa dilalui pengendara kendaraan roda dua namun pengguna jalan harus tetap waspada karena bisa saja longsor kembali terjadi mengingat sampai saat ini kondisi cuaca yang tidak menentu dan agak sulit untuk di prediksi.

Lanjut Danramil, sesuai perintah dari bapak Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha, jajaran Koramil melalui Babinsa di lapangan untuk selalu tanggap dan waspada.

Serta terus memonitor atau memantau perkembangan situasi di wilayah binaan masing-masing bila mana terjadi hal yang tidak diinginkan, termasuk bencana tanah longsor ini sehingga masyarakat bisa lekas terbantu atau tertolong guna mengurangi resiko kerugian yang lebih besar, pungkasnya.

Donasi Bencana Banjir Bandang Lahar Dingin Kabupaten Agam

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan:
Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Sedunia
Untuk lima puluh kota lebih baik