Baznas Kota Payakumbuh Bersama Uzma Care Dan Pemko Payakumbuh Salurkan Bantuan Tanggap Bencana Galodo

Senin, 13 Mei 2024, 19:23 WIB | News | Kab. Tanah Datar
Baznas Kota Payakumbuh Bersama Uzma Care Dan Pemko Payakumbuh Salurkan Bantuan Tanggap...
Baznas Kota Payakumbuh Bersama Uzma Care Dan Pemko Payakumbuh Salurkan Bantuan Tanggap Bencana Galodo

Tanah Datar,Menarainfo -- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) merespons cepat musibah banjir dan longsor yang terjadi di sejumlah wilayah yang terdapat Provinsi Sumatera barat. pada Minggu, (12/05/2024).

Bersama Uzma Care dan pemerintah kota payakumbuh Baznas kota payakumbuh bersinergi dengan dibantu BPBD Kota Payakumbuh dan Tean Rescue Dari Dinas Sosial Kota Payakumbuh meluncur ke Lokasi Bencana.

Rombongan Tanggap darurat Kota Payakumbuh langsung dipimpin oleh Sekda Kota Payakumbuh Drs.H.Rida Ananda,M.Si yang didampingi Ketua Baznas Kota Payakumbuh Edi Kusmana dengan Mengendarai Sepeda Motor disambut oleh Sekda kabupaten Tanah Datar dan dilanjutkan menuju titik bencana.

Rida Ananda mengatakan, tim yang diterjunkan segera melakukan asesmen di lokasi yang terdampak, kemudian memberikan bantuan yang dibutuhkan bagi para korban dilokasi terdampak.

Baca juga: Komisi V Siap Bantu Pemprov Sumbar Revitalisasi Infrastruktur Tangani Bencana

"Tim kami bergerak cepat untuk merespons musibah banjir dan longsor yang terjadi di sejumlah wilayah. Mereka memulai dengan melakukan asesmen, kemudian memberikan bantuan yang diperlukan dan jika diperlukan pemko payakumbuh akan segera mengirim alat berat dan pasokan air bersih," ujar sekda Rida Ananda singkat.

Sementara itu Ketua Baznas Kota Payakumbuh Edi Kusmana yang langsung terjun beserta Kepala NGO Uzma Care Fathul Alim, mengungkapkan, Kita sudah berkoordinasi dengan BPBD Kota Payakumbuh dan Tanah Datar dalam upaya menangulanggi masyarakat yang mengungsi untuk segera membuka dapur umum.

Dan Insha Allah besok telah meluncur Dapur Umum ke Tanah Datar untuk menyiapkan Makanan Siap saji bagi korban yang terdampak langsung." Ucap Ketua Baznas Kota Payakumbuh Edi Kusmana.

Ketua Baznas Kota Payakumbuh Edi Kusmana juga menghimbau kepada Seluruh masyarakat Kota Payakumbuh dan juga masyarakat perantau minang ayo kita bersama sama membantu masyarakat kita di Agam, Tanah datar dan sekitarnya untuk bangkit kembali dari bencana yang menimpa mereka."Ungakap Edi Kusmana.

Baca juga: Aksi Heroik Babinsa Sertu Agung Evakuasi Warga Dan Ternak Milik Warga Dari Terjangan Banjir

Donasi Bencana Banjir Bandang Lahar Dingin Kabupaten Agam

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan:
Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Sedunia
Untuk lima puluh kota lebih baik