Menyebrang Bergantian Di Jembatan Limpapeh Upaya Keselamatan

Sabtu, 23 Desember 2023, 20:54 WIB | Hiburan & Wisata | Kota Bukittinggi
Menyebrang Bergantian Di Jembatan Limpapeh  Upaya Keselamatan
Suasana penyebrangan jembatan Limpapeh bergantian

Menara Info, Bukitinggi - Dalam Rangka HJK Bukittinggi Ke-239, Hari ini semua usia ikut merasakan keceriaan di HJK Bukittinggi tersebut.

Hal ini karena kepala daerah memberikan kebijakan gratis pada objek wisata di Kota Bukittinggi selama satu hari Sabtu (23/12/23) hingga pukul 17.00 WIB.

Sontak upaya pemko Bukittinggi membuat Pengunjung meningkat 10 kali lipat.

Satu hal yang tidak kalah penting adalah keselamatan pengunjung. Seperti memberikan kebijakan untuk penyeberangan jembatan limpapeh secara bergantian.

Karena kita melihat kondisi jembatan yang sudah berusia puluhan tahun maka kita berikan akses pengunjung dengan bergantian baik dari arah benteng ataupun sebaliknya dari kebun binatang.

Dari banyaknya pengunjung yang diprediksi, Pemko mengantisipasi dengan menyediakan kantong sampah sesuai jenis sampahnya.

Rinaldi Irwan Kabid Daya Tarik Wisata Kawasan Konservasi (DTWKK) Taman Marga Satwa Bukittinggi Kinantan (TMSBK) "program dan kegiatan yang dilakukan Pemko untuk mendatangkan wisatawan ke Bukittinggi cukup signifikan". Ucapnya

"Siang ini saja telah mencapai sekitar 20 ribuan lebih pengunjung berdatangan dari berbagai dalam dan luar daerah ke objek wisata berbayar biasanya, dan hari ini digratiskan," sebut Rinaldi di Benteng Fort de Kock, Sabtu (23/12/2023) siang.

Sambungnya, "ketersediaan air di objek wisata menjadi prioritas utama karena hari ini pengunjung meningkat 10 kali lipat dari biasanya kemudian dengan banyaknya wisatawan yang datang ke Bukittinggi, akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat sekitar (UMKM)".

Asril

Penulis: Hartono
Editor: Yopi Herdiansyah
Sumber:

Bagikan: