Nama Pengusaha Muda Wahyudi Thamrin Mulai Mengapung di Pilkada 2024

Kamis, 06 Juni 2024, 16:16 WIB | News | Kab. Lima Puluh Kota
Nama Pengusaha Muda Wahyudi Thamrin Mulai Mengapung di Pilkada 2024
Pengusaha Muda Wahyudi Thamrin

Kedekatan dengan Sumatera Barat sebagai tempat kelahirannya, membuat Wahyudi Thamrin terus aktif dalam berbagai kegiatan-kegiatan organisasi dan aksi-aksi sosial, dalam penanggulangan bencana misalnya, Wahyudi Thamrin hampir tak pernah absen, ikut membantu dan berkontribusi. Wahyudi Thamrin juga aktif sebagai Pengurus Nasional Karang Taruna dan Pengurus Pusat Lembaga Pemberdayaan Masyarakat.

Wajar saja, Wahyudi Thamrin memiliki kemampuan organisasi yang cukup mumpuni, karena sejak kecil dididik sang ayah, Thamrin Basyar yang merupakan sesepuh Koperasi Sumatera Barat.

Hanya saja Wahyudi ternyata lebih aktif, terlihat dari sederet organisasi yang digelutinya, sebut saja Ketua AMPI Sumatera Barat dan di tahun 2022 Wasekjen DPP AMPI serta sejumlah peran lainnya di organisasi yang berhaluan politik seperti aktif sebagai Badan Saksi Nasional DPP Golkar.

Baca juga: Erwin Yunaz-Fahlevi Mazni: Jalin Silaturahmi dengan Warga Usai Pendaftaran dan Test Kesehatan Pilwalkot Payakumbuh

Kemudian pada organisasi profesi seperti Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Wahyudi Thamrin pernah menjabat Ketua Kadin, Kabupaten Limapuluh Kota.

Menjadi motor bergeraknya organisasi yang berkaitan dengan dunia usaha dan industri bersama sejumlah pegiat dan pelaku usaha. Bahkan, juga menjadi leader sebagai Ketua Asosiasi Usaha Mikro Menengah Kecil (Akumindo) Sumatera Barat.

Berkecimpung dalam dunia usaha dan organisasi, membuat kemampuan berpikir kritis dan tanggap dalam memberikan solusi dalam setiap persoalan yang terjadi.

Wahyudi menjadi sosok tempat berkonsultasi bagi anak muda yang mulai dan belajar aktif berorganisasi. Pendapat, ide dan saran yang diberikan Wahyudi, biasanya menjadi acuan untuk mengambil tindakan dalam organisasi, usaha dan bidang lainnya.

Tidak hanya soal organisasi, tokoh muda yang juga mitra BUMN ini, terus bergerak menekuni usahanya. Berbagi kesempatan dan pengalaman dengan pengusaha-pengusaha pemula menjadi kebanggaan baginya. Sehingga Dewan Penasehat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Barat ini, dikenal mampu membuka peluang bagi pemula yang merintis usaha.

"Mari berusaha, manfaatkan kesempatan dan peluang yang terbuka. Bergerak, berjalan dan berlari, jangan diam dan kehilangan semangat," tukas Wahyudi memotivasi teman-teman muda yang ingin merintis usaha.

Begitulah anak muda ini, aktif berorganisasi, miliki sejumlah usaha ekonomi dalam berbagai sektor, termasuk pertanian.

Halaman:
Deni Asra

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan:
Sakato lima puluh kota
Payakumbuh Maju