Ratusan Masyarakat Lima Puluh Kota Hadiri Peluncuran Tahapan Pilkada 2024

Minggu, 23 Juni 2024, 23:55 WIB | News | Kab. Lima Puluh Kota
Ratusan Masyarakat Lima Puluh Kota Hadiri Peluncuran Tahapan Pilkada 2024
Ratusan Warga Lima Puluh Kota Hadiri Peluncuran Tahapan Pilkada 2024

LIMA PULUH KOTA, Menarainfo -- Ratusan warga Lima Puluh Kota memadati Gedung serba guna Politeknik pertanian payakumbuh pada Minggu malam (23/6/2024) untuk menyaksikan acara peluncuran tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan bupati serta Wakil bupati yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Lima Puluh Kota.

Acara ini juga menandai peluncuran maskot untuk Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan berlangsung pada bulan November 2024 mendatang.

Ketua KPU Limapuluh kota, Okto Rizaldi, menyampaikan bahwa pemilihan kepala daerah akan dilaksanakan pada hari Rabu, 27 November 2024.

Dalam sambutannya, Okto Rizaldi berharap seluruh masyarakat kabupaten Limapuluh Kota dapat berpartisipasi dan menggunakan hak pilihnya pada pemilu mendatang.

Baca juga: RKN : Jadikan Intimidasi Pelecut Semangat dan percaya Diri

"Dengan diadakannya acara launching ini, kita berharap agar semua masyarakat kabupaten Lima Puluh Kota dapat menghadiri dan menggunakan hak pilihnya pada bulan November 2024 nanti," ujar Okto Rizaldi.

Selain itu, Okto Rizaldi juga mengimbau kepada masyarakat kabupaten Limapuluh Kota untuk kembali ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tanggal 13 Juli mendatang guna melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) DPD Sumbar.

Bupati kabupaten Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (SEKDA), Herman Azmar turut hadir dalam acara tersebut dan memberikan sambutan. Herman mengucapkan selamat kepada warga Limapuluh kota yang akan segera melaksanakan pesta demokrasi.

Ia berharap masyarakat yang memiliki hak pilih dapat datang ke TPS untuk menggunakan suaranya.

Baca juga: Gencar Sosialisasi, ABR Silaturahmi dengan Warga Talang Anau

"Saya mengucapkan atas nama Pemkab selamat kepada warga Lima Puluh Kota karena sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi. Jadi diharapkan agar semua masyarakat yang sudah bisa memilih agar datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya," kata herman.

Halaman:

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan: