Peserta Solo Song dan Pantomim SDN 16 Tarok Dipo Bukittinggi Lolos Ke Tingkat Provinsi Sumatera Barat

Senin, 24 Juni 2024, 11:08 WIB | News | Kota Bukittinggi
Peserta Solo Song dan Pantomim SDN 16 Tarok Dipo Bukittinggi Lolos Ke Tingkat Provinsi...
Tari Pasambahan dalam acara P5 SDN 16 Tarok Dipo -Bukittinggi

Bukittinggi - Peserta Solo Song, Ahmad Yusuf kelas VB, dan Pantomim, Nugi kelas VB serta Naufal kelas VA, lolos ke tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Hal ini terungkap pada saat Kepala Sekolah SDN 16 Tarok Dipo memberikan kata sambutannya di acara Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), bertempat di Lapangan SDN 16 Tarok Dipo, Senin (24/6/2024).

Kepala Sekolah SDN 16 Tarok Dipo dalam sambutannya mengatakan, "Kegiatan ini terlaksana hasil kerjasama Wali murid, Komite, dan guru-guru serta dukungan Pengawas , serta semua pihak dan merupakan hasil karya, bakat dan minat siswa, " ujar Nurhayati, Kepala Sekolah SDN 16 Tarok Dipo.

Pengawas SD Guguk Panjang Maswardi, Kepala Sekolah SDN 16 Tarok Dipo Nurhayati, Ketua Komite Syahrial, Bhabinkamtibmas Tarok Dipo Maritim serta guru menghadiri acara P5
Pengawas SD Guguk Panjang Maswardi, Kepala Sekolah SDN 16 Tarok Dipo Nurhayati, Ketua Komite Syahrial, Bhabinkamtibmas Tarok Dipo Maritim serta guru menghadiri acara P5

Pengawas SD Guguk Panjang, Drs. Maswardi mengatakan, acara P5 ini merupakan proyek yang sedang kita kembangkan, kita harus memberikan ruang kepada siswa untuk menampilkan apa saja yang dibuatnya, sehingga menjadi suatu karya.

"Guru yang berpotensi yaitu guru yang mampu merubah iklim sekolah, menjadi penggerak dalam dunia pendidikan, menggerakkan siswa untuk menghasilkan ide dan menciptakan karya sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila", lanjut Maswardi.

"Diharapkan orang tua siswa mendukung P5 ini sehingga, anak terbiasa dengan ide-ide baru, dengan ilmu baru, membuat sesuatu, dihargai dan dikembangkan, sehingga anak sudah bisa mencipta, "tutup Maswardi.

Pantomim SDN 16 Tarok Dipo
Pantomim SDN 16 Tarok Dipo

"Dengan adanya kegiatan P5 ini diharapkan, siswa-siswi ini bisa lebih berkarya dan berprestasi lagi dimasa yang akan datang" ujar Ketua Komite, Syahrial.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Panen Karya, Diki mengatakan : "diharapkan peserta didik SDN 16 Tarok Dipo berkarakter Pancasila dan memiliki jiwa kreatif dan inovatifinovatif, dan bisa dipraktekkan dalam menyongsong masa depan".

P5 yang diadakan SDN 16 Tarok Dipo, Bukittinggi terlihat unik, menampilkan berbagai aneka seni, tari pasambahan, randai, silek, tari tor tor, aneka makanan, keterampilan, serta bakat, semuanya merupakan hasil karya siswa-siswi.

Solo song SDN Tarok Dipo
Solo song SDN Tarok Dipo

Ada juga stand pameran hasil karya siswa-siswi, hasil karya mereka dipajang dan diperlihatkan, mulai dari hasil karya foto, mainan anak, makanan, hasil olahan tanaman lidah buaya, hasil olahan kelapa yang berupa minyak, dan masih banyak hasil karya lainnya.

Siswa-siswi SDN 16 Tarok Dipo sangat antusias mengikuti acara Panen Karya P5 ini, mulai dari Tari pasambahan, pencak silat, pantomim, Tari kekinian, dan berbagai atraksi yang mereka persembahkan.

Deni Asra

Penulis: Adjurama Gustijah
Editor: St Rajo Alam
Sumber: SDN 16 Tarok Dipo Bukittinggi

Bagikan:
Sakato lima puluh kota
Payakumbuh Maju