Plt Danramil 07 Kapur IX Hadiri Pemekaran Jorong di Nagari Durian Tinggi Oleh Bupati 50 Kota

Jumat, 28 Juni 2024, 16:12 WIB | News | Kab. Lima Puluh Kota
Plt Danramil 07 Kapur IX Hadiri Pemekaran Jorong di Nagari Durian Tinggi Oleh Bupati 50...
Plt Danramil 07 Kapur IX Hadiri Pemekaran Jorong di Nagari Durian Tinggi Oleh Bupati 50 Kota

LimaPuluh Kota, Menarainfo -- Peresmian wilayah kejorongan di Kabupaten 50 Kota terus dilakukan. Jumat (28/6/2024). Plt Danramil 07 Kapur IX Kodim 0306/50 Kota Mayor Inf Ridwan Guci bersama Forkopimca Kapur IX dan stakeholder terkait turut menghadiri peresmian wilayah kejorongan di Nagari Durian Tinggi oleh Bupati 50 Kota Syafarudin Datuak Bandaro Rajo.

Peresmian Wilayah Kejorongan di Nagari Durian Tinggi tersebut adalah Jorong Datau, dimana sebelumnya di Nagari Durian Tinggi hanya mempunyai tiga Jorong, dengan peresmian pemekaran Jorong Datau, Nagari Durian Tinggi sekarang sudah mempunyai empat Jorong yaitu Cinta Maju. Bintungan Sakti. Ronah Pembangunan dan Jorong Datau.

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten 50 Kota Syafarudin Datuak Bandaro Rajo mengucapkan terima kasih atas kebersamaan dan kekompakan yang terjalin di Kabupaten 50 Kota khususnya di Nagari Durian Tinggi Kecamatan Kapur IX.

Luasnya wilayah dan padatnya penduduk salah satu yang mendorong terjadinya pemekaran, sehingga diharapkan dengan pemekaran ini seluruh masyarakat bisa terlayani dengan baik, ungkap Bupati.

Baca juga: Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan dan Bahaya TB, Bupati Safaruddin Ajak Masyarakat Cek Kesehatan Berkala

Peran kepala jorong sangatlah penting dalam mengurusi semua persoalan yang terjadi di dalam masyarakat. Terutama di Nagari Durian Tinggi yang wilayahnya sangat luas, tidak mungkin hanya tiga jorong yang melayani banyak masyarakat ini, pungkasnya.

Senada dengan Bupati, Plt Danramil 07 Kapur IX Mayor Inf Ridwan Guci dalam keterangannya mengucapkan selamat atas diresmikannya Jorong Datau menjadi bagian pemerintahan di Nagari Durian Tinggi.

"Selamat kepada seluruh masyarakat Durian Tinggi khususnya Jorong Datau yang baru saja bergabung menjadi bagian dari pemerintahan Nagari,"ungkap Mayor Ridwan.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, peran Jorong sangatlah penting sebab berurusan langsung dengan masyarakat. Banyak persoalan masyarakat yang harus diselesaikan oleh seorang Kepala Jorong.

Baca juga: Dukung Program Pemkab Lima Puluh Kota, Bupati Safaruddin Puji Inovasi Sinar Senja Nagari Balai Panjang

Untuk itu ia berpesan kepada siapa saja yang di tunjuk dan diamanahkan untuk mimpin Jorong Datau nantinya, benar benar yang ikhlas dalam bekerja dan mengurus masyarakat, pungkasnya.

Deni Asra

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan:
Sakato lima puluh kota
Payakumbuh Maju