Masyarakat Sarilamak Antusias Ikuti Senam Sehat Bersama Calon Bupati Lima Puluh Kota Rizki Kurniawan (RKN)

Minggu, 07 Juli 2024, 22:04 WIB | News | Kab. Lima Puluh Kota
Masyarakat Sarilamak Antusias Ikuti Senam Sehat Bersama Calon Bupati Lima Puluh Kota...
Wujudkan Masyarakat Sehat, Calon Bupati Lima Puluh Kota Rizki Kurniawan (RKN) Gelar Senam Sehat

Lima Puluh Kota, Menarainfo -- Dalam rangka mewujudkan masyarakat sehat jasmani, rohani dan tingginya antusias masyarakat setempat. Calon Bupati lima puluh kota Rizki Kurniawan naksri (RKN) mengadakan program senam lansia yang di adakan di kandang lamo Nagari Sarilamak tepatnya di kediaman sahabat RKN Meri Yutavia yang diikuti masyarakat setempat,Minggu, (07/07/2024).

Senam tersebut bertujuan untuk menjaga kebugaran fisik dan mental para peserta senam sekaligus memberikan ruang untuk mereka berinteraksi dan membangun komunitas yang solid.

Rizki Kurniawan dalam hal ini diwakili oleh sahabatnya selaku instruktur kegiatan senam saat dikonfirmasi awak media mengatakan, senam adalah olahraga yang mudah dilakukan masyarakat berbagai kalangan usia, dan memiliki banyak manfaat demi menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh.

"Melalui senam ini masyarakat kabupaten lima puluh kota agar rajin berolahraga untuk hidup sehat," katanya di sela-sela kegiatan.

Baca juga: Alumni SMP Negeri 1 Harau Siap Menangkan RKN di Pilkada 2024 Mendatang

Diharapkan, acara ini memberikan ruang pada masyarakat pecinta senam, untuk memasyarakatkan olahraga dalam rangka menuju sehat jasmani dan rohani.

"Salah satu wujud kepedulian calon Bupati lima puluh kota Rizki Kurniawan naksri (RKN) agar masyarakat hidup sehat dengan senam massal, karena sehat adalah modal utama untuk percepatan pembangunan di daerah," tuturnya.

Rizki Kurniawan naksri (RKN) diwakili menyatakan, masyarakat kabupaten lima puluh kota agar mencintai sekaligus membudayakan kesehatan dengan olahraga, sebagai upaya mencegah Penyakit Tidak Menular (PTM), akibat badan tidak bergerak.

"Senam massal ini menjadi bagian kampanye dan edukasi kepada masyarakat kabupaten lima puluh kota agar hidup sehat, karena rajin berolahraga seperti senam dapat menjaga kesehatan," pungkasnya.

Baca juga: RKN Jaring Dukungan Lewat Kegiatan 'Senam Sehat Bersama Masyarakat

Terpisah, Rizki Kurniawan (RKN) saat dikonfirmasi awak media mengatakan, bahwa kegiatan ini memiliki dampak positif tidak hanya pada tingkat kesehatan fisik, tetapi juga pada aspek psikososial.

Halaman:

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan: