129 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Guguk Panjang Dilantik dan Diberikan Pembekalan

Kamis, 11 Juli 2024, 09:48 WIB | News | Kota Bukittinggi
129 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Guguk Panjang Dilantik dan Diberikan...
Acara Pelantikan dan Pembekalan 129 PTPS Kecamatan Guguk Panjang, Rabu (10/7/2024) di Aula Universitas Muhammad Natsir, Bukittinggi.

Bukittinggi, Sebanyak 129 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se Kecamatan Guguk Panjang dilantik dan diberikan pembekalan Oleh Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi.

Pelantikan dan pembekalan tersebut dilakukan dalam rangka pemungutan suara ulang DPD RI Sumbar tahun 2024.

Prosesi pelantikan ini dipimpin langsung Ketua Panwaslu Guguk Panjang, Hadi Saputra, berlangsung di Aula Kampus Universitas Muhammad Natsir, Rabu (10/7/2024).

Penandatanganan Pelantikan PTPS Guguk Panjang
Penandatanganan Pelantikan PTPS Guguk Panjang

Tema Pelantikan dan Pembekalan PTPS yaitu "Mewujudkan Pengawas Pemilu Yang Jujur, Adil, Mandiri, dan Berintegritas Tinggi, "

"Setelah dilantik, sebanyak 129 PTPS diberikan pembekalan mencakup aspek tekhnis dan etis yang penting dalam pengawasan pemilu, pemahaman terhadap regulasi pemilu dan strategi pengawasan yang efektif," kata Hadi.

Hadi juga menambahkan bahwa, "pembekalan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para pengawas pemilu sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik, menjaga pemilu agara bersih, demokratis dan transparan,."

Pengambilan sumpah 129 PTPS Guguk Panjang
Pengambilan sumpah 129 PTPS Guguk Panjang

"Anggota PTPS harus mampu menjaga kejujuran, keadilan, serta pentingnya integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas di setiap proses pemungutan suara," tegas Hadi.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Bawaslu Bukittinggi yang diwakili Bendahara Bawaslu, Leni Marlina mengatakan bahwa, "Bawaslu Kota Bukittinggi akan terus memberikan dukungan dan bimbingan kepada para anggota PTPS agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik."

"Kami berharap semua anggota PTPS dapat bekerja dengan penuh tanggung jawab, serta diharapkan pemungutan suara ulang DPD RI di Kecamatan Guguk Panjang dapat berjalan dengan prinsip demokrasi, jujur, adil dan berintegritas.

Hadir dalam acara pelantikan dan pembekalan PTPS, yaitu : Leni Marlina Bendahara Bawaslu Kota Bukittinggi, Yoldana Khairunisa staf Bawaslu Kota Bukittinggi, Sekretaris Camat Guguk Panjang Taufik Ade Putra, Ketua PPK Guguk Panjang Idris, dan dari Polsek Kota Bukittinggi Makmur Emrizal, serta tamu undangan lainnya. (Juliana)

Penulis: St Rajo Alam
Editor: Adjurama Gustijah
Sumber: Juliana, Acara Pelantikan PTPS Kecamatan Guguk Panjang

Bagikan: