Rizki Kurniawan (RKN) Pimpin Eksplorasi Batu Karang Di Buluh Kasok Bersama Para Sahabat

Rabu, 10 Juli 2024, 14:29 WIB | News | Kab. Lima Puluh Kota
Rizki Kurniawan (RKN) Pimpin Eksplorasi Batu Karang Di Buluh Kasok Bersama Para Sahabat
Calon Bupati RKN Pimpin Eksplorasi Batu Karang Di Buluh Kasok Bersama Para Sahabat

Lima Puluh Kota, Menarainfo -- Eksplorasi Batu Karang Buluh Kasok berakhir, Ekspedisi yang dipimpin sendiri oleh RKN, bertujuan untuk mencari Destinasi Wisata baru, di Kabupaten 50 kota, dan Akhirnya membuahkan Hasil.

Ekspedisi itu di ikuti sebanyak 27 orang, yang terdiri dari 9 orang warga Lokal, 5 Orang Tim RKN, 7 Orang Organisasi BASA dari Batu Sangkar, dan 6 Orang dari Organisasi SAP (Sarasah adventure Paliko).

Dikatakan oleh RKN Rabu (10/07/2024)," Kami bersama Tim akhirnya sampai pada destinasi yang dituju, yaitu, Sarasah lubuak Pantau dengan melewati medan ekstrem Aia Malanca.

"Alhamdulilah diperjalanan tidak ada insiden yang terjadi, cuman, ada beberapa titik di medan yang terjal, mengharuskan kami untuk memakai Tali, dan juga Tangga.

Baca juga: Membentangkan Maek: Dari Pameran sampai Diskusi Arkeologi Internasional

"Kerja keras kami bersama Tim terbayarkan, karena di sepanjang jalan, pemandangan yang di sajikan begitu indah, saya sudah sangat tidak sabar untuk mengekspose nya ke public, dikarenakan Sarasah Lubuak Pantau, Aia Malanca dan Batu Karang, bisa menjadi destinasi Wisata baru yang menyedot Wisatawan, untuk mengunjungi spot Wisata ini dan juga cocok bagi Wisatawan pecinta Ekstrem

"Selanjutnya untuk pemanfaatan wisata kita akan pasangkan pengaman disepanjang jalur pendakian, dan semoga segera terlaksana," pungkasnya.

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan: