Gerinda-PKS duetkan Mahyeldi-Vasco dalam Pilgub Sumbar

Jumat, 12 Juli 2024, 17:46 WIB | News | Sumbar
Gerinda-PKS duetkan Mahyeldi-Vasco dalam Pilgub Sumbar
Gerinda-PKS duetkan Mahyeldi-Vasco dalam Pilgub Sumbar
Padang, Menarainfo

-- Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memasangkan duet Mahyeldi dan Vasco Ruseimy dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat periode 2024-2029.

Dalam salinan surat yang diterima awak media di Padang, Jumat, penetapan duet Mahyeldi-Vasco itu tercantum dalam surat bernomor 07-1005/Rekom/DPP-GERINDRA/2024 tertanggal 11 Juli 2024 yang ditandatangani Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani.

Dalam surat tersebut, Partai Gerindra menugaskan pasangan Mahyeldi-Vasco untuk berkoordinasi dengan pengurus di daerah untuk menyusun program pemenangan di Sumbar.

Kemudian, pasangan Mahyeldi-Vasco juga diminta untuk melengkapi koalisi guna memenuhi persyaratan 20 persen untuk mendaftarkan diri ke KPU.

Baca juga: Hey dan FM: Paket Lengkap Untuk Mempercepat Pembangunan Payakumbuh

Jika dinilai tidak mampu memenuhi kelengkapan koalisi hingga batas waktu tertentu, Partai Gerindra akan melakukan evaluasi terhadap penugasan atau rekomendasi tersebut.

Penetapan pasangan Mahyeldi-Vasco juga tercantum surat DPP PKS dengan Nomor 628.3.C-1/Sekp/DPP-PKS/2024 tertanggal 4 Juli 2024 yang ditandatangani Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Jenderal Aboe Bakar Alhabsyi.

DPP PKS memerintahkan pengurus partai di tingkat provinsi untuk mendaftarkan pasangan Mahyeldi-Vasco ke KPU.

Sekretaris DPW PKS Sumbar Rahmat Saleh dihubungi dari Padang, Jumat membenarkan SK yang terbitkan oleh DPP PKS tersebut.

Baca juga: Profil Singkat Paslon Erwin Yunaz Dan Fahlevi Mazni Calon Wako Dan Wawako Berpengalaman Dengan Visi Segar untuk Kota Payakumbuh

Ia mengatakan penerbitan SK itu melalui proses yang panjang. DPW PKS Sumbar mengajukan empat kandidat yaitu Audy Joinaldy, Sutan Riska, Fadly Amran dan Vasko Ruseimy.

Halaman:
Deni Asra

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan:
Sakato lima puluh kota
Payakumbuh Maju