Penuhi Keinginan Masyarakat, Irfendi Arbi Mulai Pajang Alat Peraga Sosialisasi Sampai ke Pelosok Nagari

Sabtu, 20 Juli 2024, 18:27 WIB | News | Kab. Lima Puluh Kota
Penuhi Keinginan Masyarakat, Irfendi Arbi Mulai Pajang Alat Peraga Sosialisasi Sampai ke...
Penuhi Tuntutan Masyarakat, Irfendi Arbi Mulai Pajang Alat Peraga Sosialisasi Sampai ke Pelosok Nagari
LIMA PULUH KOTA, Menarainfo

-- Derasnya tuntutan masyarakat agar Irfendi Arbi memajang tanda gambar atau Alat Peraga Sosialisasi (APS) sebagai bukti keseriusan maju sebagai calon Bupati, disikapi positif oleh Irfendi Arbi.

Buktinya, dua hari pasca munculnya tuntutan masyarakat agar Irfendi Arbi memajang tanda gambar atau APS nya di ruang publik, mantan Bupati Kabupaten Limapuluh Kota periode 2016-2021 yang disebut-sebut "lawan" tanding sepadan bagi Bupati incumbent pada Pilkada 2024 mendatang itu, langsung merespon dan mulai memajang baliho dan spanduk disejumlah jorong dan nagari yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota.

Tak tanggung-tanggung, untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa dia memang serius maju sebagai bakal calon Bupati, Irfendi Arbi tidak hanya menyerahkan pemajangan tanda gambar dengan tagline; "Kembali Jadi Bupati, Ir.H.Irfendi Arbi. MP, Terbukti Berpengalaman" itu, kepada kawan-kawan tim sukses, simpatisan atau pada para pendukungnya saja.

Namun sebagai pemimpin yang dikenal rendah hati, dia sendiri yang langsung turun ke lapangan untuk memajang tanda-tanda gambar atau Alat Peraga Sosialisasi dirinya itu ke tengah masyarakat sebagai bukti keseriusannya maju sebagai calon Bupati.

" Masyarakat kagum, ternyata Bapak Irfendi Arbi sendiri yang turun tangan langsung memajang tanda gambarnya ke tengah masyarakat. Jujur, tidak banyak calon Kepala Daerah yang rendah hati seperti Bapak Irfendi Arbi yang mau turun langsung ke lapangan memasang tanda gambarnya," ujar sejumlah tokoh masyarakat memuja-muji sikap kesederhanaan Irfendi Arbi.

Seperti halnya diungkapkan sejumlah tokoh masyarakat di Kecamatan Harau yang mengaku salut dengan sikap kesederhanaan yang dimiliki seorang Irfendi Arbi yang tidak terlihat canggung apalagi gengsi ketika berbaur dengan masyarakat saat dia ikut turun bersama kawan-kawan relawan, tim sukses dan simpatisan saat memajang APS nya.

" Sejak dulu, baik ketika Irfendi Arbi menjabat Wakil Bupati mendampingi almarhum Bapak Amri Darwis sebagai Bupati, hingga menjabat Bupati periode 2016-202l saya kenal betul dengan sikap kesederhanaan seorang Irfendi Arbi," ungkap sejumlah tokoh kecamatan Harau berkomentar.

Sebagai pemimpin yang memiliki jejak digital cukup bersih dari perbuatan tercela, karena tidak pernah terlibat kasus tindak pidana korupsi selama menjabat Wakil Bupati maupun ketika diberi amanah sebagai Bupati periode 2016-2021 lalu, Irfendi Arbi yang sangat dekat dengan masyarakat kalangan bawah atau akar rumput, kalangan ninik mamak dan bundo kanduang dan disenangi kalangan ASN, utamanya kalangan pendidik dan kawan-kawan wartawan itu, memang pantas diperjuangkan kembali menjadi Bupati Kabupaten Limapuluh Kota pada Pilkada 2024 mendatang.

" Banyak masyarakat berharap, Irfendi Arbi terjaring oleh partai politik dan diusung sebagai calon Bupati. Sebagai figur yang memiliki elektabilitas dan populeritas yang tinggi, banyak pihak meyakini Irfendi Arbi akan terpilih kembali menjadi Bupati Kabupaten Limapuluh Kota untuk masa bakti 2025-2030," ujar para tokoh itu berpendapat.

Deni Asra

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan:
Sakato lima puluh kota
Payakumbuh Maju