Lomba Masak Serba ikan B2SA 2024 Digelar di Taman Jam Gadang

Rabu, 24 Juli 2024, 00:00 WIB | News | Kota Bukittinggi
Lomba Masak Serba ikan B2SA 2024 Digelar di Taman Jam Gadang
Lomba memasak serba ikan B2SA di pelataran Jam Gadang/ foto, nas

Menarainfo- Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Pertanian dan Pangan, menggelar Lomba Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) dan Lomba Masak ikan Tingkat Kota Bukittinggi 2024, yang diadakan di pelataran Jam Gadang Bukittinggi, Rabu 24 Juli 2024.

Ketua Foriskan dan juga Ketua TP PKK Bukittinggi, Ny.Fiona Erman Safar, menjelaskan, acara ini dilaksanakan sekali dalam setahun. Tujuannya untuk kader-kader PKK, agar bisa memberikan makanan bergizi kepada anak-anak. Mengolah dan memanfaatkannya.

"Peserta yang terdiri dari kader PKK dan Pos yandu. Yang mana sebahagian masakannya bisa dijadikan contoh untuk PMT di Pos Yandu," ujarnya.

Pelatataran Jam Gadang Bukittinggi/ foto, nas
Pelatataran Jam Gadang Bukittinggi/ foto, nas

Fiona yang didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Bukittinggi, Hendry, menjelaskan, peserta dari 2 orang perkelurahan, dari 24 Kelurahan di Bukittinggi. Dengan hadiah tropi serta uang tunai.

Baca juga: Sajikan Kenikmatan bagi Pecinta Kopi, Kopi Berjamin Hadir di Bukittinggi

"Semoga dengan adanya lomba memasak ikan ini, kader-kader kita yang ada dikelurahan, bisa mendapatkan ilmu untuk membuat dan memberikan makanan bergizi kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama anak-anak," ungkapnya.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar dalam sambutannya, menuturkan, lomba masak serba ikan bertujuan untuk menciptakan kreatifitas dan keanekaragaman cara pengolahan ikan. Menu makanan sehat dan bergizi sangatlah penting untuk membantu anak tetap fokus dan berkonsentrasi selama pelajaran sekolah.

"Gemarikan, adalah program nasional yang dicanangkan untuk mengkampanyekan akan pentingnya makan ikan sejak dini, karena banyaknya kandungan gizi yang terdapat pada ikan," pungkasnya. (**)

Deni Asra

Penulis: Khairunas
Editor: Khairunas
Sumber:

Bagikan:
Sakato lima puluh kota
Payakumbuh Maju