Jalan Solok - Solok Selatan Masih Tertutup Longsor

Senin, 01 Januari 2024, 22:28 WIB | News | Sumbar
Jalan Solok - Solok Selatan Masih Tertutup Longsor
Jalan Solok - Solok selatan masih tertutup longsor dan tidak bisa dilalui.

Menarainfo, Solok - Curah hujan di penghujung tahun hingga di awal tahun 2024 dengan intensitas yang tinggi di daerah Nagari Lolo, Kecamatan Pantai Cermin, Senin (1/1/2024), akibatnya memicu longsor di ruas jalan Solok -- Solok Selatan.

Peristiwa longsornya tebing di pinggir jalan itu terjadi sekitar pukul 05.00 Wib. Material longsor menutupi badan jalan dan menyebabkan terputusnya akses jalan dari Solok menuju Solok Selatan.

Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Solok, Irwan Effendi menyebutkan, ruas jalan yang tertimbun longsor sekitar 100 meter dengan ketinggian lebih kurang 10 meter

Jembatan amblas di Solok selatan
Jembatan amblas di Solok selatan

Hingga malam ini, Senin (1/1/2024) akses jalan penghubung Kabupaten Solok dan Solok Selatan yang tertutup longsor di Nagari Lolo, Kecamatan Pantai Cermin masih belum bisa dilalui.

Baca juga: Material Longsor Tutupi Badan Jalan, Babinsa Bersama Dinas PUPR Dan Dibantu Warga Lakukan Pembersihan

"Masih belum bisa dilalui dan material longsor masih dibersihkan," kata Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Solok, Irwan Effendi.

Kondisi ini menyebabkan arus lalu lintas macet total.

Selain hujan menyebabkan banjir dibeberapa daerah di Solok selatan dan ada jembatan yang amblas di sungai Sungkai - surai.

Diminta kepada warga sekitar tetap waspada kemungkinan kejadian longsor bertambah dan kepada pengguna jalan yang akan melewati jalur tersebut agar mencari alternatif karena jalan masih belum bisa di lalui.

Baca juga: Tanggap Bencana, Kodim 0306/50 Kota Terjunkan Personil Ke Lokasi Longsor Ruas jalan Nasional Penghubung Sumbar-Riau

Donasi Bencana Banjir Bandang Lahar Dingin Kabupaten Agam
Untuk lima puluh kota lebih baik

Penulis: Yopi Herdiansyah
Editor: Yopi Herdiansyah
Sumber:

Bagikan:
Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Sedunia