Suplay Air Bersih BPBD Kota Padang Untuk Masyarakat Terdampak Kemarau

Minggu, 28 Juli 2024, 12:04 WIB | News | Kota Padang
Suplay Air Bersih BPBD Kota Padang Untuk Masyarakat Terdampak Kemarau
Suplay Air Bersih di Pegambiran Ampalu Nan XX, Padang
MenaraInfo

| Padang - Akibat kemarau yang melanda Kota Padang saat ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang memberikan suplai air bersih kepada warga Padang, Pegambiran Ampalu Nan XX, pada Sabtu 27 Juli.

Dampak kemarau yang terjadi di kota Padang akibatkan sejumlah lokasi terdampak kekurangan air bersih, dan Pusdalops BPBD Kota Padang siap melayani warga. Beberapa waktu lalu warga Padang telah diberikan himbauan agar berhemat dalam pemakaian air bersih karena cuaca saat ini mengalami peningkatan suhu yang signifikan.

Hendri Zulviton

, Kalaksa BPBD Kota Padang menerangkan, "Memang pada dua minggu terakhir ini, terjadi kemarau sehingga terjadi kekeringan di perumahan-perumahan warga. Sudah tiga hari ini kita (BPBD) melakukan suplay air bersi untuk warga," kata Hendri.

"Siang hari ini kita menyuplai air bersih sebanyak 10.000 liter, penerimanya lebih kurang 200 kk. Sehingga kita harapkan warga bisa teratasi dengan penyuplaian yang diberikan," lanjut Hendri.

Baca juga: Ketek Bakawan Gadang Badunsanak, Yayasan Bukik 84 Gelar Family Gathering 2024

Hendri mengingatkan warga kota Padang agar lebih berhemat dalam penggunaan air bersih karena puncak kemarau ini diprediksi pada bulan Juli dan Agustus ini. Hendri juga mengingatkan warga agar berhati-hati terhadap dampak kemarau yang mengakibatkan kebakaran. Jagalah rumah-rumah kita dari kemungkinan terjadinya kebakaran tersebut.(***)

Petunjuk Teknis Pembentukan Dan Pergantian Antar Waktu Pengawas TPS Dalam Pemilihan 2024

Penulis: Ernita Desyanti
Editor: Ernita Desyanti
Sumber: MenaraInfo

Bagikan:
Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Pengawas TPS Kelurahan/ Desa Se Kecamatan Sungayang
Sani - Rito
Payakumbuh Maju