Bukittinggi: Masuki Hari ke-3 KPU Lakukan Verfak 25.815 Dukungan Bakal Calon Non Partai, Nama Nofil Anoverta Curi Perhatian Publik

Jumat, 02 Agustus 2024, 17:21 WIB | News | Kota Bukittinggi
Bukittinggi: Masuki Hari ke-3 KPU Lakukan Verfak 25.815 Dukungan Bakal Calon Non Partai,...
Nofil Anoverta Dt. Rangkayo Batuah

Bukittinggi, 3 Agustus 2024 - Memasuki hari ketiga, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bukittinggi sedang melakukan verifikasi faktual (Verfak) terhadap 25.815 dukungan perbaikan kedua dari satu-satunya bakal calon non partai yang terdaftar di Pilkada Bukittinggi.

Nama yang santer menjadi perbincangan warga di setiap sudut kota adalah Nofil Anoverta, suami dari Vera Febrina.

Sosok ini semakin mencuri perhatian masyarakat menjelang Pilkada serentak se-Indonesia yang akan berlangsung pada 27 November 2024. Proses politik lokal sudah mulai terlihat dengan berbagai pihak yang mulai bersiap-siap.

Verfak dilakukan selama 11 hari, mulai dari 31 Juli hingga 10 Agustus 2024, terhadap dukungan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi jalur perseorangan, atas nama Nofil Anoverta Dt. Rangkayo Batuah dan Frisdoreja.

Untuk menyelesaikan Verfak tersebut, KPU Kota Bukittinggi mengerahkan sebanyak 181 petugas verifikator, yang terdiri dari 87 verifikator dari PPK dan PPS, dibantu oleh 94 orang verifikator tambahan.

Proses verifikasi ini ditayangkan langsung oleh jajaran Bawaslu dan didampingi oleh Tim Penghubung bakal pasangan calon.

Di sisi lain, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Nofil Anoverta yang berada di Bogor, Jawa Barat, pada Kamis (1/8) malam, menegaskan bahwa jika terpilih, ia akan memimpin Bukittinggi dengan memposisikan diri sebagai "Risk Taker" atau berani mengambil tanggung jawab.

"Sebenarnya perjuangan masih panjang, saat ini masih berlangsung tahapan verifikasi faktual, tapi sudah kita persiapkan semua karena tahapan terakhir ini cukup banyak tantangan dan perjuangannya," kata Nofil.

"Semoga kita bisa lewati, mohon doa dari kita semua warga kota Bukittinggi," harap 'PAPA', sebutan dari dua orang putri kesayangannya, Afifah Alzena Chalista, mahasiswi semester 6 Fakultas Hukum Universitas Indonesia, dan Syaika Lutayya yang masih duduk di bangku kelas SMP 9.

(Pewarta: alex)

Petunjuk Teknis Pembentukan Dan Pergantian Antar Waktu Pengawas TPS Dalam Pemilihan 2024

Penulis:
Editor:
Sumber: Liputan

Bagikan:
Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Pengawas TPS Kelurahan/ Desa Se Kecamatan Sungayang
Sani - Rito
Payakumbuh Maju