Jelang Dilantik Jadi Anggota DPRD Sumbar, H. Ilson Cong Minta Doa dan Dukungan

Minggu, 25 Agustus 2024, 13:06 WIB | News | Kab. Lima Puluh Kota
Jelang Dilantik Jadi Anggota DPRD Sumbar, H. Ilson Cong Minta Doa dan Dukungan
Jelang Dilantik Jadi Anggota DPRD Sumbar, H. Ilson Cong Minta Doa dan Dukungan
Limapuluh Kota, Menarainfo

-- Menjelang dilantik dan diambil sumpah jabatan sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Periode 2024-2029, Rabu, (28/08/2024).

H. Ilson Cong Dt. Mongguang, SE, MMmohon doa, dukungan dan izin kepada masyarakat Kabupaten Limapuluh dan Kota Payakumbuh.

"Mohon rela dan izin. Datang tampak muka, pulang tampak punggung. Kalau tak ada aral melintang, Insha Allah saya akan diambil sumpah jabatan atau pelantikan sebagai anggota DPRD Provinsi Sumbar periode 2024 - 2029 pada Rabu 28 Agustus 2024 pukul 09.00 WIB di gedung DPRD Provinsi Sumbar. Mohon dukungan serta kerja sama kita semua. Mudah-mudahan saya dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan baik," kata H. Ilson Cong, Jumat (23/08/2024).

Menjelang dilantik dan diambil sumpah jabatan sebagai legislator DPRD Sumbar, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Limapuluh Kota itu akan mengikuti kegiatan Kongres Partai Nasdem 25-27 Agustus 2024 di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Limapuluh Kota tersebut menjadi satu-satunya caleg non incumbent yang memperoleh kursi legislatif untuk Gedung Bagonjong Jl. Khatib Sulaiman Kota Padangitu dari Luak Limopuluah atau Dapil Sumbar V (Wilayah Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh).

Total suara yang mengantarkan Ilson menjadi anggota dewan Sumbar terhormat sebanyak 23.234 suara. Dengan jumlah suara pribadi 13.235 dan suara partai 4.241. Ilson ibaratnya sang fighter, karena caleg separtai perolehan suara tertinggi hanya 1.660.

Lima legislator incumbent yang terpilih menjadi anggota DPRD Sumbar, H. Irsyad Syafar, Lc, M.Ed (PKS), H. Nurkhalis Dt. Bijo (Gerindra), Hj. Aida (Partai Demokrat), dr. Nella Abdika (Partai Golkar) dan Wirman Dt. Pangeran Nan Putiah (PPP) yang sebelumnya merupakan anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota.

Tak berlebihan jika Ilson Cong disebut politisi tangguh, karena tak pernah menyerah atau parah arang. Meski gagal total di pemilu 2019 karena terdampak Jokowi Effect ketika Partai Nasdem mengusung Jokowi sebagai Capres, namun dia tak menyerah.

Kendati bukan caleg incumbent dan jumlah kursi Nasdem di DPRD Limapuluh Kota (2019-2024) hanya 1 kursi dan tanpa ada anggota DPR RI dari Dapil Sumbar 2 (2019-2024), Ilson tetap bersemangat dan rutin turun ke masyarakat. Sosialisasi melalui spanduk, baliho dan kegitan-kegiatan terus dijalankannya. Bahkan terkesan lebih masif dari pada caleg incumbent. Kini perjuangan itu mengantarkan politisi asal Taeh Baruah, Kabupaten Limapuluh Kota itukembali ke DPRD Sumbar.

"Terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh masyarakat Kota Payakumbuh dan Lima Puluh Kota, yang telah menyalurkan hak konstitusionalnya dengan ikut memberikan suara kepada partai, caleg dan sudah menentukan pilihannya masing-masing.

Alhmamdulillah berkat pilihan masyarakat tersebut Nasdem mendapat amanah, di mana anggotanya terpilih menjadi anggota DPRD Sumbar," kata Ilson yang dulu juga pernah menjadi anggota DPRD Sumbar (2014-2019) dan anggota DPRD Limapuluh Kota (2009-2014).

Petunjuk Teknis Pembentukan Dan Pergantian Antar Waktu Pengawas TPS Dalam Pemilihan 2024

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan:
Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Pengawas TPS Kelurahan/ Desa Se Kecamatan Sungayang
Sani - Rito
Payakumbuh Maju