Efek Cuaca Satu Warga Kota Padang Dilarikan Ke Rumah Sakit

Senin, 09 September 2024, 14:10 WIB | News | Kota Padang
Efek Cuaca Satu Warga Kota Padang Dilarikan Ke Rumah Sakit
Putra (28) cedera karena rumahnya tertimpa pohon
Menarainfo Padang

- Cuaca hujan dan angin akibatkan pohon tumbang di dua lokasi, menimpa rumah, mobil, dan kabel listrik, pada Senin 9 September 2024.

Cuaca buruk, hujan disertai angin menyebabkan pohon besar jatuh dan menimoa rumah warga di RT.05/RW.03, Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan menimpa rumah warga pada pukul 07.00 WIB.. Satu orang warga bernama Putra (28) mengalami luka-luka dan segera dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan. Beruntung, nyawa korban dapat diselamatkan, meskipun rumah yang ditimpanya mengalami kerusakan berat.

Tim BPBD menggunakan alat berat berupa
chainsaw untuk memotong dan membersihkan
sisa-sisa pohon yang tumbang. Proses pembersihan berjalan lancar dan selesai sekitar pukul 09.25 WIB.

BPBD Kota Padang langsung menurunkan delapan personel yang dipimpin oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik, Al Banna, untuk melakukan pembersihan di lokasi kejadian. Selain BPBD, pihak yang turut hadir dan membantu proses evakuasi dan pembersihan antara lain Satpol PP Kota Padang, Lurah Batang Arau, Bhabinkamtibmas, Babinsa, KSB Padang Selatan, LPM, serta masyarakat setempat.

Baca juga: 29 Titik Pohon Tumbang Akibat Hujan Deras Dan Badai

Kabid Kedaruratan Dan Logistik,

Al Banna

mengatakan, "Kerugian diperkirakan mencapai Rp. 15.000.000, termasuk kerusakan rumah warga yang terkena dampak pohon tumbang ini," ujar Al Banna,

Hujan dan angin kencang yang melanda Kota Padang menyebabkan terjadinya pohon tumbang menghambat akses jalan, menimpa mobil dan menimpa kabel listik, pada pukul 09.30 wib di Jln. Markisah Raya jalur dua Belimbing, kel. Kuranji, kec. Kuranji. Akibat kejadian ini ditaksir kerugian sekitar Rp. 2. 000. 000,- dan tidak ada korban jiwa, maupun korban yang terluka.

Hingga siang cuaca Kota Padang masih diselimuti awan tebal, hujan belum reda. Al Banna, BPBD Kota Padang mengimbau warga untuk berhati-hati, terutama di daerah rawan bencana. Jika terjadi hal serupa agar segera melaporkan.

Baca juga: Pohon Timpa Atap Rumah Calya Dan Karimun Di Komp Cendana Mata Air

Petunjuk Teknis Pembentukan Dan Pergantian Antar Waktu Pengawas TPS Dalam Pemilihan 2024

Penulis: Ernita Desyanti
Editor: Ernita Desyanti
Sumber: #erni

Bagikan:
Dirgahayu PMI
Sani - Rito
Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Pengawas TPS Kelurahan/ Desa Se Kecamatan Sungayang
Payakumbuh Maju
Penerimaan Pendaftaran Pengawas TPS Kecamatan Sungai Tarab