Wisuda Angkatan Ke-VII: UIN SMDD Bukittinggi Meluluskan 1.591 Wisudawan

Minggu, 22 September 2024, 11:26 WIB | News | Kota Bukittinggi
Wisuda Angkatan Ke-VII: UIN SMDD Bukittinggi Meluluskan 1.591 Wisudawan
Wisudawan/ Wisudawati UIN Sjech M. Djamil Djambek (SMDD) Bukittinggi

Bukittinggi — Universitas Islam Negeri (UIN) Sjech M. Djamil Djambek (SMDD) Bukittinggi menggelar Wisuda Angkatan Ke-VII untuk Program Sarjana, Magister, dan Doktoral di Gedung Ibnu Rusyd pada Rabu-Kamis (18-19/09/2024).

Pada wisuda angkatan ke-VII ini, sebanyak 547 wisudawan dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), 218 wisudawan dari Fakultas Syariah (FSYAR), 634 wisudawan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), 149 wisudawan dari Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD), serta 43 wisudawan dari Program Pascasarjana, berhasil diwisuda.

Wisuda angkatan ke-VII UIN SMDD Bukittinggi tahun ini juga menandai pelulusan perdana wisudawan program doktoral (S3), yaitu satu orang dari Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.

Wisuda Ke VII sebanyak 1.591 Wisudawan/ Wisudawati
Wisuda Ke VII sebanyak 1.591 Wisudawan/ Wisudawati

Hal tersebut disampaikan oleh Rektor UIN SMDD Bukittinggi, Prof. Dr. Silfia Hanani, M.Si. "Hari ini UIN SMDD Bukittinggi mencatat sejarah yang luar biasa. Sebelumnya, kita belum pernah mewisuda S3 dan Alhamdulillah, hari ini kita mewisuda seorang wisudawan S3," ujar Silfia Hanani.

Rektor UIN SMDD Bukittinggi juga menyampaikan harapannya kepada para wisudawan terkait rencana untuk melanjutkan pendidikan, mengingat UIN SMDD Bukittinggi sudah menyediakan program tersebut. "Kami berharap, bagi lulusan S1, lanjutkan pendidikan ke jenjang S2 karena kami memiliki program Pascasarjana. Bagi lulusan S2, jangan puas sampai di sini, lanjutkan ke jenjang S3, karena kita sudah memiliki program doktoral di sini," ucapnya.

Salah satu wisudawan terbaik, Muhammad Reyhan, dari Program Studi Hukum Ekonomi Syariah, mendapat kesempatan untuk menyampaikan kesan dan pesan pada kegiatan wisuda tersebut. "Untuk kampus UIN Bukittinggi yang luar biasa ini, saya yakin dan saya doakan akan menjadi kampus yang lebih baik lagi ke depannya, kampus yang akan menciptakan generasi yang lebih baik daripada pendahulunya," ungkap Reyhan.

"Ini mungkin menjadi akhir dari perjalanan kita sebagai mahasiswa di kampus ini, namun bukan akhir dari perjalanan hidup kita. Masih banyak petualangan besar yang akan kita jelajahi dan banyak hal indah yang akan kita nikmati di masa depan. Untuk itu, mari berusaha dan berjuang untuk meraih akhir yang terbaik bagi kita semua," tutup Reyhan.

Lowongan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Guguak Panjang

Penulis: Rahma Mutia
Editor: Salsabil Dwi Mahandi
Sumber:

Bagikan:
Penerimaan Pendaftaran Pengawas TPS Kecamatan Sungai Tarab
Petunjuk Teknis Pembentukan Dan Pergantian Antar Waktu Pengawas TPS Dalam Pemilihan 2024
Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Pengawas TPS Kelurahan/ Desa Se Kecamatan Sungayang