Jenis Stik Billiard

Sabtu, 13 Januari 2024, 02:36 WIB | Hiburan & Wisata | Kota Bukittinggi
Jenis Stik Billiard
Foto Randi, salah seorang pehoby billiard di Kota Bukittinggi sedang bermain billiard

Menarainfo, Bukittinggi - Menurut Wikipedia, Billiard atau Bola sodok merupakan salah satu cabang olahraga konsentrasi, sehingga dibutuhkan kemampuan fisik yang prima untuk meraih prestasi.

Dalam olahraga billiard stik diperlukan untuk memukul bola. Menurut Randi, salah seorang pehoby billiard, di lokasi salah satu tempat billiard Kota Bukittinggi, Sabtu dini hari (13/01/2024) mengatakan, "ada beberapa jenis stik yang dipakai, diantaranya" :
1. Play Cue Stick, merupakan stik yang dipakai pada saat bermain billiard, stik ini wajib dimiliki oleh setiap pemain billiard, bagi pemula maupun pro player.

2. Break Cue Stick, stik ini dipakai untuk pemecah bola pada saat awal main, perbedaan stick ini dengan stick yang lainnya terletak pada ujung stik. Break Cue Stick ujungnya lebih keras dibandingkan Play Cue Stick.

3. Jump Cue Stick, stick ini sebenarnya hampir mirip dengan Play Cue Stick, biasanya digunakan pada saat kondisi tertentu, misalkan saat bola sasaran/ bola bidikan terhalang oleh bola lain.

4. Jumpbreak Cue Stick, digunakan untuk dua fungsi, pertama bisa untuk Break Cue Stick, dan yang kedua bisa dipakai untuk Jump Cue Stick.

Semoga dengan adanya penjelasan jenis-jenis stick ini, akan menambah referensi bagi pemain billiard pemula.

Donasi Bencana Banjir Bandang Lahar Dingin Kabupaten Agam

Penulis: Adjurama Gustijah
Editor: Adjurama Gustijah
Sumber:

Bagikan:
Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Sedunia
Untuk lima puluh kota lebih baik